header pta Baru

Wanita Karier Menjadi Sebuah Pilihan, Sisi Lain Hj. Norbaiti, S.H.I., Panmud Permohonan PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 414Posted in Pulang Pisau

Wanita Karier Menjadi Sebuah Pilihan, Sisi Lain Hj. Norbaiti, S.H.I., Panmud Permohonan PA Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain norbaiti.jpg

Hj. Norbaiti, S.H.I, kelahiran Kuala Kapuas Kalimantan Tengah tanggal 30 September 1978 sejak tahun 2020 sudah menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Melihat kembali perjalanan karier beliau yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar Mahkamah Agung sejak tahun 2009  pada awalnya beliau merupakan Staff Pengadilan Agama Palangka Raya, dan hingga saat ini karier beliau semakin meroket. 

Pekerjaan bagi beliau pribadi memiliki makna sebagai sebuah kontribusi yang signifikan untuk menemukan tujuan hidup. “Oleh karena itu berusahalah untuk mencintai pekerjaan yang disandarkan dihadapan kita, bersyukur masih bisa bekerja secara halal, ikhlas menjalaninya, berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga hasilnya akan berdampak positif pada semua pihak,” ujarnya. Selain itu, tambahnya, setiap tetes keringat yang mengalir akan menjadi sebuah kehormatan yang pantas untuk diperjuangkan bagi setiap wanita.

Menjadi wanita karier bagi ibu Baiti bukanlah hal yang mudah, jarak dan waktu bukanlah pemisah bagi ia dan anak-anaknya. Namun hal ini juga sudah menjadi sebuah pilihan bagi beliau untuk memenuhi harapan orang tua, keluarga dan terutama diri pribadi. Selama kurang lebih 12 tahun menjadi bagian dari keluarga peradilan, sudah banyak penghargaan yang sampai saat ini beliau raih diantaranya adalah:

  1. Pegawai Terbaik III Pengadilan Agama Palangka Raya Tahun 2012

  2. Satya Karya Sewindu Mahkamah Agung RI tahun 2018

  3. Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun dari Presiden RI tahun 2020

Semua penghargaan yang diraih menjadi sebuah gambaran bahwa tidak ada usaha yang tak dihargai dan usaha keras tak akan pernah mengkhianati suatu hasil.

Banyak orang yang masih belum mengetahui bahwa sisi lain dari ibu yang murah senyum ini adalah jalan-jalan atau traveling serta main game. Traveling bisa dibilang menjadi hobi sejuta umat, selain mengasyikkan ternyata traveling juga baik untuk kesehatan mental dan fisik. Dengan traveling, wawasan baru dengan melihat kebiasaan orang-orang di tempat yang dikunjungi akan kita dapatkan. Sama halnya dengan bermain game, bukan hanya sekedar menghibur diri saat sepi, namun juga baik untuk kesehatan otak dan meningkatkan kemampuan menyelesaikan suatu masalah. Di sisi lain untuk mengisi kesibukannya di hari libur, ia juga gemar membaca buku untuk menambah wawasan dan menanam bunga juga menjadi hal yang ia sering lakukan. 

Baginya, menjadi seorang wanita karier itu adalah sebuah pilihan dan menjadi ibu yang terbaik untuk anak-anaknya adalah sebuah kewajiban. Harapan besar untuk tempat ia bekerja di tahun 2021 nanti yang juga menjadi harapan bagi keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau adalah memiliki kantor sendiri dan mampu menjadi yang terbaik diantara yang baik khususnya di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. 

 

(Gst/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media