header pta Baru

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 469Posted in Pulang Pisau

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelantikan kartini 1.jpg

Jum’at 20 November 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau dilaksanakan acara Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan. Acara yang berlangsung dengan khusuk dan khidmat itu dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau dan turut dihadiri oleh bapak Ketua, Sekretaris dan Panitera  Pengadilan Agama Kuala Kapuas lantaran pejabat yang dilantik menjadi Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Pulang Pisau ini sebelumnya adalah Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. 

Acara yang dipandu oleh Kartini, S.Pd.I sebagai MC (Master of Ceremony) ini susunan acaranya diawali dengan pembacaan Basmalah. Kemudian dilanjutkan dengan acara Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H., dengan dua orang saksi yaitu H. Muhammad Sidik, S.H. (Panitera) dan Yondri Harta, S.E. (Sekretaris) serta satu orang rohaniawan. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah selesai dilaksanakan acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak ketua.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelantikan kartini 2.jpg

Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada ibu Kartini, S.H.I. karena sudah resmi menjadi Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Pulang Pisa. Ia juga memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Kantor pengadilan agama pulang pisau. “Karena Pengadilan Agama Pulang Pisau tergolong PA anyar dan baru saja berulang tahun yang ke 2 maka semua tenaga dan kreatifitas tinggi sangat dibutuhkan agar Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat menjadi Pengadilan Agama yang atraktif dan bersinergi menuju Pengadilan Agama yang Agung, ucap Erpan.

Giat ini kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pejabat yang baru dilantik dengan ditemani suaminya yang tercinta. Dalam perkenalannya ibu Kartini, S.H.I. mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah membantu acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Disamping itu beliau juga merasa senang karena suami beliau yaitu bapak Saifullah adalah penduduk asli Kabupaten Pulang Pisau yang tepatnya berasal dari Bahaur, kecamatan Kahayan Kuala. Bahkan sampai sekarang domisili kependudukan beliau sekeluarga masih di Kabupaten Pulang Pisau sehingga Beliau serasa kembali pulang ke kampung halaman. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelantikan kartini 3.jpg

Semoga dengan adanya Panitera Muda Gugatan yang baru ini tidak hanya menambah semerbak bunga di Pengadilan Agama Pulang Pisau akan tetapi juga semoga semakin menambah semangat untuk bekerja sama demi kemajuan Pengadilan Agama Pulang Pisau kedepannya.

 

(Ttn/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media