header pta Baru

Hakim PA Pulang Pisau Berpartisipasi Dalam Menulis Buku

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 442Posted in Pulang Pisau

Hakim PA Pulang Pisau Berpartisipasi Dalam Menulis Buku

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritabuat buku.jpg

Mulyadi, Lc., M.HI., Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau ikut berpartisipasi dalam menulis buku yang dibuat secara bersama-sama oleh Hakim Pengadilan Agama Angkatan VI Mahkamah Agung R.I.. Buku yang berjudul Penemuan Hukum di Peradilan Agama Perkembangan Norma dan Praktik tersebut diberi pengantar oleh Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung R.I. dan Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I..

Buku ini disusun secara “keroyokan” oleh 17 orang Hakim dengan tema yang berbeda-beda dari teori sampai praktek. Ada yang menulis tentang itsbat nikah perkawinan campuran, wali nikah, upaya pemenuhan nafkah anak, itsbat nikah poliandri, hadhanah, gugat waris, asuransi syariah, pegadaian syariah, baitul mal dan lainnya.

Buku yang diprakarsai dan oleh M. Natsir Asnawi, S.HI., M.H. diterbitkan oleh UII Press Yogyakarta, dengan jumlah halaman sebanyak 422. Buku ini dieditori olehnya sendiri yaitu sebagai Chef Editor dan oleh Abu Jahid Atmojo, Lc., L.L.M., Ph.D sebagai C.o Editor.

Dengan adanya buku ini semoga menambah khazanah pengetahuan serta wawasan dan pengalaman bagi para pembacanya, sedangkan bagi para penulisnya semoga menjadi amal jariyah dan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Diharapkan akan ada lagi buku kedua yang ditelurkan oleh Hakim Angkatan VI baik secara pribadi maupun kolektif agar semakin banyak buku referensi di bidang hukum baik secara teori maupun praktek di dunia Peradilan khususnya di lingkungan peradilan agama kita yang tercinta.

 

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media