header pta Baru

Hakim PA Pulang Pisau Ikuti Diklat Enchanching Your Personal Effectiveness

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 489Posted in Pulang Pisau

Hakim PA Pulang Pisau Ikuti Diklat Enchanching Your Personal Effectiveness

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaefektif 1.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Pelatihan Online Enchanching Your Personal Effectiveness yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Badan PPM Tahun Anggaran 2020 diikuti oleh Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. Pelatihan dimulai dari hari Senin (22/06/2020) sampai hari Kamis (25/06/2020) diikuti oleh Para Hakim Tingkat Pertama dari berbagai lingkungan peradilan se Indonesia. 

 

Pada pelatihan ini dijelaskan mengenai pengertian personal effectiveness, menetapkan tujuan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang serta mengidentifkasi hal yang menghambat tujuan. Definisi Personal effevtiveness sendiri adalah memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki seperti bakat, kekuatan, keterampilan, energi dan waktu yang akan membantu untuk mencapai tujuan baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaefektif 2.jpg

Adapaun 4 langkah dalam personal effectiveness adalah setting your goal, expoloring your strength, improving yourself dan gaining self confidence. Setting your goal merupakan proses untuk menentukan apa yang akan anda raih dan merancang rencana untuk mencapai hasil yang anda inginkan.

Selanjutnya dijelaskan pula perbedaan konsep potensi dan kompetensi, prinsip pendekatan strength based yakni pendekatan yang menekankan pada asumsi bahwa seseorang memiliki kekuatan dan sumber daya bagi pemberdayaan individu dan dijabarkan pula bagaimana cara mengidentifkasi talent pribadi serta berbagai aneka materi menarik lainnya.

Semoga dengan adanya pelatihan ini semua peserta pelatihan semakin dapat mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya baik untuk kebaikan dirinya sendiri, keluarga, instansi maupun lembaga Mahkamah Agung yang kita tercinta.

(Mul) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media