header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Pasar Ramadhan 1445 H dan Gerakan Pangan Murah

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 23Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Pasar Ramadhan 1445 H dan Gerakan Pangan Murah

90

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id 

Pada hari Selasa, 12 Maret 2024 bertempat di Pasar Patanak Kabupaten Pulang Pisau Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau hadiri Pembukaan Pasar Ramadhan 1445 H dan Gerakan Pangan Murah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Forkopimda Pulang Pisau, Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau, Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Kuala Kapuas, Camat Kahayan Hilir, Lurah Pulang Pisau, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengatakan: “Tujuan diselenggarakannya pasar ramadhan ini sebagai sarana masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa mencari menu berbuka dengan mudah dan banyak pilihan sesuai selera, selain itu dapat memfasilitasi pedagang atau pelaku usaha kecil menengah (UKM) bisa terpusat dalam satu area yang layak, teratur dan dapat dijangkau oleh masyarakat yang akan berbelanja. Tidak hanya itu selain kegiatan pasar ramadhan ada juga kegiatan gerakan pangan murah yang bertujuan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, stabilasi pasokan dan harga pangan sekaligus agar angka inflasi mengalami penurunan serta terkendali dengan baik. serta kegiatan pemeriksaan jajanan pasar dari dinas kesehatan bekerjasama dengan bpom palangkaraya agar makanan yang di jual oleh para pedagang bebas dari bahan berbahaya seperti formalin,” tutur beliau.

91

“Saya juga menghimbau kepada pedagang agar menjual dengan harga standar tidak terlalu tinggi, selain itu kebersihan di lingkungan pasar ramadhan ini selalu dijaga dan terbebas dari sampah yang berserakan. antara satu dengan yang lainnya saling mengisi dan melengkapi agar mendapatkan berkah di bulan suci ramadhan ini. Pada pasar ramadhan 1445 hijriah terdapat tenda yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau untuk para pedagang selama bulan ramadhan, kedepannya pasar ramadhan seperti ini akan tetap dilaksanakan dan ditingkatkan jumlah pedagangnya dan fasilitasnya,” ujar Nunu Andriani.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”.

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media