header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Acara Simulasi Sispamkota

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 630Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Acara Simulasi Sispamkota

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasimulasi 1.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Menjelang pemilu yang sebentar lagi akan segera tiba, Polres Pulang Pisau mengadakan simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) dalam rangka persiapan pengamanan. Kegiatan ini dihadiri oleh pihak Kapolda Kalimantan Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Susilo I Tamin mewakili  Bupati Pulang Pisau, Unsur Forkopimda, Pihak Bawaslu, KPU dan tamu undangan lainnya.

Acara digelar pada hari Rabu (13/03/2019) Pukul 08.00 WIB di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau dan dipimpin oleh Kapolres Pulang Pisau Siswo Yuwono, BPM, S.H., S.I.K., WKPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H., ikut serta menghadiri acara tersebut.

Dalam perhelatan tersebut disimulasikan tatacara mengatasi jika ada demonstrasi baik yang bersifat besar maupun kecil. Bagaimana jika terjadi pembakaran ban, pembakaran gedung, ada demonstran yang membawa senjata tajam, melakukan kekerasan dan lain-lainnya karena demonstrasi bisa saja terjadi jika ada pihak-pihak yang tidak merasa puas dengan hasil pemilu.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasimulasi 2.jpg

Dalam simulasi ini juga diperagakan bagaimana cara mengamankan kotak suara yang datang dari arah sungai. Mengingat wilayah Kabupaten Pulang Pisau masih ada wilayah yang belum terjangkau transportasi darat sehingga pengiriman kotak suara melalui jalur sungai.

Disini disimulasikan cara membungkus kotak suara agar jika perahu yang membawa kotak suara terbalik maka kotak suara tidak akan basah dan terpisah. Dalam pengamatan Tim Jurnalis PA Pulang Pisau acara berlangsung secara elegan, epik dan paripurna.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasimulasi 3.jpg

Acara berakhir pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama.   

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media