header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Webinar Peningkatan Kapasitas Pejabat Perbendaharaan

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 108Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Webinar Peningkatan Kapasitas Pejabat Perbendaharaan

 156

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id 

Pada hari Senin, 25 September 2023 pukul 14.00 WIB Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti zoom meeting mengenai Peningkatan Kapasitas Pejabat Perbendaharaan yang diikuti oleh Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Pulang Pisau Fandi Triandi, S.E. dengan agenda pertama monev Cash Management System (CMS), Kartu Kredit Pemerintah (KKP), Digipay Satu dan kedua Refreshment Ketentuan Perpajakan bagi Pejabat Perbendaharaan di Lingkungan Kementerian Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut yakni Kepada Bidang SKKI Rabindhra Aldy mengucapkan terima kasih bapak/ibu yang sudah mengikuti kegiatan tersebut. “Tujuan webinar ini sebagai upaya kapasitas pejabat perbendaharaan dalam satker lingkup Kanwil DJPB Provinsi Kalimantan Tengah mempunyai peran penting dalam pengelolaan APBN, akuntabilitasnya menunjang satker masing-masing. Pada kesempatan kali ini narasumber akan menyampaikan monev Cash Management System (CMS), Kartu Kredit Pemerintah (KKP), Digipay Satu dan kedua Refreshment Ketentuan Perpajakan bagi Pejabat Perbendaharaan di Lingkungan Kementerian Provinsi Kalimantan Tengah. Saat ini Kementerian Keuangan Republik Indonesia berupaya untuk terus melakukan adaptasi dinamika perkembangan teknologi informasi,” tutur beliau.

157

Selanjutnya pemaparan dari Kepala Seksi Supervisi Teknis Aplikasi Taufiq Fathullah mengatakan: “Dalam temuan BPK atas LKPP 2021 terkait pengelolaan kas dan rekening oleh bendahara merupakan temuan berulang pada 3 tahun terakhir. Terkait nilai pembayaran dengan mekanisme UP relatif besar pembayaran melalui mekanisme UP yang menjadi tanggung jawab bendahara nilai SP2D UP/TUP pada 2 tahun terakhir sebesar 92,7 T di 2021 dan 62,8 T di 2022 outstanding UP/TUP rata-rata per bulan 8 – 10 T. pemerintah harus adaptif terhadap dinamika perkembangan teknologi informasi pengembangan platform belanja yang berbasis digital dan multifungsi mendorong belanja pemerintah yang lebih praktis, efektif, dan efisien melalui digital payment,” ujar beliau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”.

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media