header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit HUT Ke-78 Mahkamah Agung RI

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 97Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit HUT Ke-78 Mahkamah Agung RI

90

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Jumat (25/08/2023), bertempat di Media Center, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Wiryawan Arif, S.H.I., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I., dan Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H. menyaksikan acara nonton bareng pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati HUT ke-78 Mahkamah Agung RI secara virtual.

Pagelaran wayang kulit dengan judul “Lakon Semar Mbangun Khayangan” yang diselenggarakan di halaman Gedung Mahkamah Agung merupakan puncak rangkaian acara peringatan HUT Mahkamah Agung RI k-78 dan disaksikan oleh seluruh satuan kerja di empat lingkungan peradilan secara virtual melalui zoom meeting.

91

Acara pagelaran wayang kulit dibuka secara langsung oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dan dihadiri langsung oleh Pejabat Negara dari sejumlah Kementrian/Lembaga, Kapolri dan Panglima TNI, Jajaran Pejabat dan Aparatur Mahkamah Agung RI serta masyarakat umum. Pagelaran Wayang Kulit dengan judul “Lakon Semar Mbangun Khayangan” yang digelar semalam suntuk, dibawakan langsung secara bersama-sama oleh empat dalang sekaligus yaitu Ki MPP Bayu Aji Pamungkas, Ki. Dr. H. Yanto SK., S.H., M.H., Ki Sri Kuncoro dan Ki Haryo Widisantoso. Kegiatan pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan ini berhasil memecahkan rekor MURI sebagai pagelaran wayang kulit yang disaksikan secara virtual dengan penonton virtual terbanyak.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media