header pta Baru

Pelaksanaan Tes Seleksi PPNPN di PA Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 923Posted in Pulang Pisau

Pelaksanaan Tes Seleksi PPNPN di PA Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaseleksi PPNPN 1.jpg

Senin, (9/12/2019) PA Pulang Pisau menggelar seleksi untuk Tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Sebelumnya, lowongan PPNPN ini telah diumumkan di website resmi PA Pulang Pisau maupun media lainnya. Pada informasi lowongan tersebut disampaikan persyaratan dan jadwal pelaksanaan ujian hingga tahapan akhirnya.

Waktu pelaksanaan ujian ini dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi pagi dan sesi siang. Untuk sesi pagi dimulai pada pukul 09.00 WIB dan untuk sesi siang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Ujian ini dimulai dengan ujian tertulis yang terdiri dari 50 soal dengan rincian tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, tes karateristik Pribadi dan tes seputar peradilan agama. Tes kemudian dilanjutkan dengan ujian praktek komputer dan diakhiri dengan tes wawancara.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaseleksi PPNPN 2.jpg

Proses seleksi berlangsung dengan baik dan lancar, seluruh peserta ujian datang tepat pada jadwal yang telah direncanakan kecuali ada beberapa orang yang memang tidak hadir sama sekali. Setelah melakukan ujian tertulis dengan waktu maksimal selama 60 menit dengan pengawas Ali maungga, S.H. selanjutnya peserta calon PPNPN mengikuti ujian praktek komputer yang dipandu oleh Azmi Fuadi, S.H.. Pada tes ini dapat dilihat bagaimana kesigapan peserta dalam mengetik dan kecepatan mereka dalam menggunakan MS. Word.

Selanjutnya dilaksanakan tes wawancara oleh 4 pilar PA Pulang Pisau dan 1 orang hakim yaitu KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., Panitera PA Pulang Pisau H. Abdussahid, S. Ag., Sekretaris PA Pulang Pisau Yondri Harta, S.E. dan Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. 

Setelah melakui serangkaian tes seluruh nilai peserta akan direkap baik dari nilai ujian tertulis, praktek komputer hingga wawancara. Nantinya nilai tersebut akan diakumulasikan untuk menentukan hasil akhir siapa yang berhak dinyatakan lulus dalam seleksi ini. 

Terakhir pengumuman kelulusan akan dipublikasikan pada hari kamis tanggal 12 Desember 2019 di website resmi PA Pulang Pisau dan media lainnya.

 

(Fandi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media