header pta Baru

Kini E-Court Corner PA Pulang Pisau Punya Kiosk Touch screen

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 2598Posted in Pulang Pisau

Kini E-Court Corner PA Pulang Pisau Punya Kiosk Touch screen 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatouch.jpg

Salah satu alat modern yang bisa menunjang kegiatan masyarakat pencari keadilan di PA Pulang Pisau telah tiba di Penghujung Tahun 2019. Ia adalah satu unit Kiosk Touhsscreen Merk Vestouch Interactive Android Kiosk 21.5 Inch yang merupakan bagian dari E-Court Corner.

Seperti diketahui, kiosk touchscreen merupakan salah satu varian kiosk yang menggunakan monitor LCD atau LED Touchscreen sebagai display partnya. Tentu dari segi Fisik kiosk touchscreen bisa tampil lebih ramping daripada kiosk keyboard, karena tidak perlu rangka penampa mouse dan keyboard lagi.

Dengan adanya alat ini akan sangat membantu para pihak yang ingin mendaftarkan perkaranya secara e court. Bahkan dengan alat ini masyarakat bisa mengecek langsung biaya perkara yang keluar selama sidang berjalan hingga selesai.

Panitera PA Pulang Pisau H. Abdussahid, S. Ag. menyatakan sebenarnya banyak fungsi lainnya dari kiosk touchscreen ini selain yang telah disebutkan di atas seperti untuk membuka internet selama menunggu sidang atau pelayanan, membuka aplikasi A.C.O Integrated System dan lainnya.

"Semoga dengan adanya alat ini pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Pulang Pisau semakin modern dan berkualitas serta efektif, efisien dan elegan," ucap Dia.

 

(Tricia)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media