header pta Baru

PEMBINAAN OLEH KETUA DAN WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PALANGKA RAYA

Written by PA Palangkaraya on . Posted in Palangka Raya

Written by PA Palangkaraya on . Hits: 25Posted in Palangka Raya

pa-palangkaraya.go.id | Rabu, 17 Januari 2024

Dilaksanakan Pembinaan oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya di Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas IA.

Pembinaan dibuka oleh Ketua PA Palangka Raya, Bapak Dr. Yusri, S.Ag., M.H. dengan menyampaikan apresiasi tertinggi kepada KPTA dan WKPTA Palangka Raya yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan pengarahan di PA Palangka Raya. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait dengan inovasi dari PA Palangka Raya, progres perbaikan yang telah dilakukan oleh PA Palangka Raya dalam meraih WBK, serta kekurangan personil yang terjadi di PA Palangka Raya saat ini sehubungan dengan adanya personil peradilan yang akan pensiun serta lolos sebagai calon hakim sehingga akan pindah alih tugas sehingga dibutuhkan personil tambahan untuk mengisi posisi yang kosong agar PA Palangka Raya dapat melaksanakan tugas secara optimal.

Dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Bapak  Dr. H. LUTFI, S.H., M.H. dengan diikuti oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya bapak  Drs. H. KT. Madhuddin Djamal, S.H., M.M.

Pada silaturahmi tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya membuka dengan kebanggaan bahwa PA Palangka Raya adalah Pengadilan Agama kelas IA walaupun memiliki jumlah perkara <1000. Beliau berharap agar hal tersebut menjadi bagian dari motivasi dalam melakukan perubahan untuk terus jadi lebih baik. Karena sebagai diungkapkan dalam Al- Quran pada  (QS Ar-Ra'd: 11), yaitu:

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. “

Lebih lanjut, beliau mengingatkan

“Hendaknya para pimpinan, hakim, dan aparat peradilan menjaga integritas, moralitas dan keadilan. Karena hal tersebut adalah fondasi dari setiap pekerjaan yang dilaksanakan”.

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama #pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media