header pta Baru

Ketua PA Palangka Raya Terima Mahasiswa Observasi-Magang IAIN Palangka Raya

Written by PA Palangkaraya on . Posted in Palangka Raya

Written by PA Palangkaraya on . Hits: 54Posted in Palangka Raya

www.palangkaraya.go.id | Rabu, (03/01/2024)

Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dr. Yusri, S.Ag., M.H. menerima Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal al-Syakhsyiyah) IAIN Palangka Raya Maimunah, M.HI beserta 12 orang mahasiswa dengan maksud dan tujuan untuk pelaksanaan magang dan kegiatan praktik Kemahiran Hukum I sebagai upaya memberikan gambaran bagaimana praktik beracara di Peradilan. Kegiatan praktik magang ini akan berlangsung selama 1 bulan, yaitu tanggal 2 Januari – 3 Februari 2024.

Seperti biasanya, setiap ada persidangan seluruh mahasiswa kami wajibkan mengikuti guna melihat secara langsung jalannya persidangan, kemudian setelah itu mereka juga akan kami tempatkan dibeberapa bagian seperti Posbakum, PTSP, Kepaniteraan dan Kesekretariatan guna memperkaya pengetahuan tentang administrasi baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan, selama satu bulan tersebut dilakukan rolling dari satu bagian kebagian lain, sehingga mereka dapat melihat secara nyata bagaimana bekerja di Pengadilan, karena mereka inilah yang menjadi penerus kedepan yang akan mengisi Pengadilan.

Sementara itu Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal al-Syakhsyiyah) IAIN Palangka Raya Maimunah, M.HI menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perkenan PA Palangka Raya salah satu tempat magang Mahasiswa IAIN Palangka Raya, kerjasama dari dahulu sampai kami berharap dapat berjalan dengan baik, dan kami titipkan Mahasiswa kami, mohon bantuan bimbingan, petunjuk dan arahan sehingga kegiatan ini dapat menambah wawasan keilmuan mahasiswa kami.”Ujarnya.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media