header pta Baru

Evaluasi Kinerja PA Palangka Raya Optimalkan Layanan Kepada Masyarakat

Written by PA Palangkaraya on . Posted in Palangka Raya

Written by PA Palangkaraya on . Hits: 179Posted in Palangka Raya

www.pa-palangkaraya.go.id | Kamis, (15/12/2022)

Jelang akhir tahun 2022 dan persiapan memasuki tahun 2023, Kamis (15/12/2022) dilakukan rapat koordinasi evaluasi kinerja bulan Desember 2022 sekaligus evaluasi menyeluruh selama kegiatan tahun 2022, hadir dalam rapat tersebut Ketua PA Palangka Raya Drs. H. Alpian, S.H., M.H.I, Wakil Ketua PA Palangka Raya Siti Fadiah, S.Ag., M.H., Sekretaris Misran, S.H dan Plh. Panitera Dra. Hj. Dyah Ayu Sekar Laela, S.Ag serta dihadiri seluruh Hakim, Pejabat Struktural/Fungsional dan Karyawan (ti) Pengadilan Agama Palangka Raya

“Ketua PA Palangka Raya H. Alpian meminta dengan segera agar dipersiapkan jelang akhir tahun ini, yaitu pembuatan Laporan Kegiatan Pelaksanaan Tahun 2022, buatkan SK Tim, sehingga tim dapat segera bergerak lebih cepat menyiapkan sumber data untuk diolah dan dituangkan dalam laporan tersebut.”Pintanya.

“Beberapa hari yang lewat kami mengikuti Diskusi Hukum di Sampit, tergambar selama ini ada kelemahan, dimana masih ditemukan penggunaan formulir yang tidak standar, karena itu perlu melihat kembali contoh formulir standar yang telah dirilis Badilag.”Ujarnya lagi.

Lebih lanjut ranking SIPP kita saat ini masih jauh, perlu sinergitas bersama, tips dan trik memperbaiki SIPP ini, kemudian hal penting yang perlu diketahui bahwa perkara yang diselesaikan secara E-Litigasi apabila diajukan Banding mestinya dilakukan secara E-Court, karena E-Litigasi merupakan bagian dari-E-Court coba lihat PERMAnya. Kemudian terkait penyelenggaraan pelayanan publik, mari kedepan untuk lebih baik lagi, fasilitas dan kenyamanan para pihak agar menjadi perhatian lebih dibanding kita sendiri sebagai aparat penyelenggara Pengadilan, beberapa inovasi penguatan pelayanan publik bagi penyandang disabilitas agar dapat dijalankan sesuai SOP yang berlaku, termasuk layanan pengambilan Akta Cerai melalui Drive Thru agar lebih diperkenalkan lagi kepada masyarakat melalui berbagai media, seperti website dan medsos lainnya intinya optimalkan layanan kepada masyarakat.”pinta Alpian.

Sementara itu, Wakil Ketua PA Palangka Raya Siti Fadiah, S.Ag., M.H. selaku Koordinator Hawasbid, kami meminta agar dapat melaksanakan pengawasan Triwulan IV sesuai waktu dan LHP segera kita upload pada Kinsatker Badilag, untuk tips dan trik penguatan SIPP akan kita bahas dengan bagian terkait secara terpisah.”Ujar Siti Fadiah mantan WKPA Banjarnegara.

Selain dari itu, Sekretaris PA Palangka Raya Misran, S.H. menyampaikan realisasi anggaran DIPA 01 TA. 2022 sebesar 93,79% karena masih menyisakan anggaran belanja pegawai sebesar Rp. 441.283.370 (8,37%), sementara itu DIPA 04 realisasi anggaran sebesar 99,97%. DIPA TA 2023 tidak banyak perubahan, ada peruabahan dimana untuk tagihan listrik akan dibayar langsung oleh pusat/Mahkamah Agung, tidak ada belanja modal, Mahkamah Agung masih konsentrasi terhadap penyelesaian dan pembangunan gedung baru Pengadilan di Indonesia, selanjutnya kami mengingatkan para wajib LHKPN dan LHKASN agar menyiapkan sumber data laporan sedini mungkin, sehingga masuk awal Januari 2023 siap untuk dilaporkan, ada reward oleh KPK atas Instansi terhadap kepatuhan, kecepatan dan ketepatan dalam penyelesaian laporan ini.”Ujar Misran.

Rapat kali ini juga sekaligus mengakomodir segala masukan yang menjadi kebutuhan TA 2024 yang akan dituangkan dalam Aplikasi e-IPLANs (Electronic Integrated Planning System) dan data paling lambat diterima pada tanggal 16 Desember 2022.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media