header pta Baru

PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK MENGHADIRI ACARA PENGUKUHAN PENGURUS DEWAN ADAT DAYAK (DAD) MASA BHAKTI 2021-2025

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 339Posted in Nanga Bulik

Nanga Bulik – Selasa 26 Juli 2022, Pengadilan Agama Nanga Bulik menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) masa bhakti 2021-2025. Perwakilan yang menghadiri acara ini adalah Panitera Pengadilan Agama Nanga Bulik yakni BapakThoyib, S.H.I., M.H. Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB s/d slesai bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Lamandau.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana. Beliau menegaskan pentingnya peran Dewan Adat Dayak (DAD) dalam mengawal dan pelestarian adat budaya di daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat melantik pengurus DAD empat Kecamatan, yakni Kecamatan Sematu Jaya, Kecamatan Bulik, Kecamatan Batang Kawa, dan Kecamatan Bulik Timur.

Menurut Bupati, keberadaan DAD penting dan berperan dalam membantu pemerintah untuk terus melestarikan adat dan budaya di daerah. Pihaknya juga memastikan bahwa DAD adalah lembaga resmi yang terdaftar dan diakui oleh pemerintah. Beliau juga berharap, agar DAD dapat menjaga dan memelihara semangat dalam mempertahankan nilai-nilai hukum adat, tradisi dan nilai-nilai adat yang mulia sehingga tidak luntur oleh kemajuan modernisasi. IT/TITA

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media