header pta Baru

KPA NANGA BULIK HADIRI PELANTIKAN DAMANG (KEPALA ADAT) BATANG KAWA PERIODE 2019-2025

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1069Posted in Nanga Bulik

KPA NANGA BULIK HADIRI PELANTIKAN DAMANG (KEPALA ADAT) BATANG KAWA PERIODE 2019-2025

 

Bertempat di aula BAPPEDA Kab. Lamandau, acara pelantikan Damang Kepala Adat Kecamatan Batang Kawa berjalan tertib dan lancer. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kab. Lamandau, H. Hendra Lesmana dengan dihadiri oleh unsur Forkopimda termasuk diantanya Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik, Hairil Anwar, S. Ag.

D:PA Nanga BulikFOTO BERITADamang.jpg

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau menyampaikan bahwa jabatan Damang (Kepala Adat) adalah sebagai pimpinan adat dari satu kadamangan, yang diangkat, dipilih berdasarkan hasil pemilihan dari beberapa desa dan kecamatan yang termasuk dalam wilayah kedamangan. Tugas Damang adalah melestarikan, mengembangkan dan memberdayakan adat istiadat, kebiasaan-kebiasaan dan berfungsi sebagai penegak hukum adat dayak dalam wilayah kedamangan yang bersangkutan. Bupati berharap Damang (Kepala Adat) yang sudah dilantik dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah kecamatan, DAD Kecamatan dan juga para mantir adat, ungkap orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba ini.

D:PA Nanga BulikFOTO BERITADamang1.jpg

Sebelum meninggalkan acara, Tim redaksi sempat mewawancarai KPA Nanga Bulik tentang kehadiran beliau pada acara tersebut. Beliau menegaskan bahwa sebagai instansi baru di Kab. Lamandau ini, kita harus bisa memposisikan diri terhadap kegiatan-kegiatan daerah dan harus menjalin komunikasi dengan baik khususnya dengan para Damang (Kapala Adat), karena tidak menutup kemungkinan lewat kepala adat (Damang) itulah semua program yang kita canangkan kita dapat disampaikan dan disosialisakan kepada masyarakat. (TIM TI/fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media