header pta Baru

PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 1046Posted in Nanga Bulik

PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA

PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK

 

Nanga Bulik, Pada hari Senin tanggal 5 Juli 2021 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Nanga Bulik, mengadakan acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Kelas II atas nama Hairil Anwar, S.Ag. menjadi Hakim Pengadilan Agama Jombang Kelas IB. Acara ini dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik dan dihadiri pula Y.M. Bapak Ketua dan Wakil Ketua serta rekan-rekan hakim Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

Acara pengantar Alih Tugas Bapak Ketua ini diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Sulaiman, S.H. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari keluarga besar Pengadilan Agama Nanga Bulik dalam hal ini diwakili oleh Y.M. Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Bapak Iman Hilman Alfarisi, S.H.I.

Adapun kesan dan pesan yang disampaikan oleh Y.M. Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Bapak Iman Hilman Alfarisi, S.H.I. adalah sosok Bapak Hairil Anwar, S.Ag. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik pertama dan sekaligus sebagai Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik pertama sejak berdirinya Pengadilan Agama Nanga Bulik yang resmi beroperasi pada tanggal 28 Oktober 2018 telah berhasil membangun Pengadilan Agama Nanga Bulik sedari nol hingga sekarang telah memperoleh berbagai prestasi baik prestasi ditingkat Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya seperti Juara I Penilaian Prestasi Kinerja Terbaik Kategori Upload Putusan terbanyak, Juara II Pengelolaan Website, Juara I Eksaminasi Terbaik, Juara III Pengiriman Laporan Tahunan Tercepat. Adapun ditingkat Nasional menjadi Juara III terbaik Kategori Satuan Kerja Baru dalam Pengelolaan Website yang diselenggakaran oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dan mendapatkan predikat A Excellent Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). 

Dari sisi olah raga tidak kalah menariknya lagi untuk kali pertama pada tahun 2019 Kontingen Pengadilan Agama Nanga Bulik mengikuti Pertandingan Tenis dalam rangka Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Cup dan disitu kontingen Pengadilan Agama Nanga Bulik langsung Menjadi Juara Umum, yang sebelumnya Juara Umum diraih oleh kontingen dari Pengadilan Agama Pangkalan Bun selama 2 (dua) kali berturut-turut, dalam pertandingan tenis tersebut, Kontingen Pengadilan Agama Nanga Bulik diberi gelar “BAYI AJAIB”, pertama kali ikut turnamen dan langsung menjadi Juara Umum, sebuah peran besar yang dilakukan oleh Bapak Hairil Anwar, S.Ag., support kepada tim sangat luar biasa, begitu juga dengan strategi tim yang beliau racik sedemikian rupa. 

Tidak hanya sampai disitu saja, Bapak Hairil Anwar, S.Ag. juga telah membangun dan mengimplementasikan berbagai Program yang dicanangkan oleh Bapak Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam pekerjaan sehari-hari di Lingkungan Pengadilan Agama Nanga Bulik. Seperti berjalannya System Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), mencanangkan Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM);

Selain prestasi Bapak Hairil Anwar, S.Ag. diatas, Beliau juga berhasil membangun komunikasi dan sinergitas antara aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik dengan baik, demi lancarnya pekerjaan yang dibebankan kepada masing-masing aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik, selain itu juga membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, bukti keberhasilan Bapak Hairil Anwar adalah dengan didapat tanah hibah untuk pembangunan Gedung Pengadilan Agama Nanga Bulik dan 2 (dua) mobil dinas  dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, ini sebagai bukti bahwa beliau sangat komunikatif sekali dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, terutama kepada Bupati Lamandau Bapak Hendra Lesmana.

Pada saat Bapak Hairil Anwar, S,Ag. pertama kali ditempatkan di Pengadilan Agama Nanga Bulik bersama dengan 7 (tujuh) aparatur yang lain yaitu Bapak Firman Wahyudi, S.H.I., M.H.I. (Hakim), Saiful Rahman, S.H.I., M.H.I. (Hakim), H. Taberani, S.H. (Panitera), Nasrullah, S.E. (Sekretaris), Ahmad Anas Rusyadi, S.H., (Panitera Muda Gugatan), Segah Kusuma Dani, S.H. (Panitera Muda Hukum) dan Muhammad Iskandar Zulkarnain, S.H.I. (Panitera Pengganti), dari kedelapan aparatur tersebut hingga kini hanya tinggal 2 (dua) orang yakni Nasrullah, S.E. dan Ahmad Anas Rusyadi, S.H.

Doa yang terbaik untuk Bapak Hairil Anwar dari seluruh aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik dalam hal ini Beliau sebagai orang tua, guru dan sebagai partner kerja, satu sama lain saling mendukung dalam meningkatkan kinerja, sebagai orang tua karena Beliau adalah pimpinan, sebagai guru karena Beliau termasuk senior diantara aparatur yang lain dan sebagai partner kerja karena di Pengadilan Agama Nanga Bulik hampir setiap hari seluruh pekerjaan melibatkan Beliau.

Pada akhir sambutan Y.M. Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik mengucapkan keluarga besar Pengadilan Agama Nang Bulik mendoakan kepada Bapak Hairil Anwar semoga ditempat tugas yang baru tidak melupakan anak-anaknya (aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik) dan semoga tambah sukses.

Acara ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan, foto bersama dan ucapan selamat kepada Bapak hairil Anwar, S.Ag.. (TIM TI-Pengadilan Agama Nanga Bulik)

 

   

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media