header pta Baru

Pengadilan Agama Nanga Bulik Melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

Written by PA Nanga Bulik on . Posted in Nanga Bulik

Written by PA Nanga Bulik on . Hits: 726Posted in Nanga Bulik

VIDEO UPACARA HARI PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN 2022

Nanga Bulik – Jumat 28 Oktober 2022, Seluruh jajaran Pimpinan, Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, ASN, dan PPNPN Pengadilan Agama Nanga Bulik melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 yang bertema “Bersatu Bangun Bangsa”.  Pada upacara kali ini, Bapak Risky Fajar Sani, S.H. selaku Hakim Pengadilan Agama Nanga Bulik, bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Agama Nanga Bulik yang dimulai pukul 8:00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun rangkaian upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yakni dimulai dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia 1928, amanat, menyanyikan lagu “satu nusa satu bangsa” dan “bangun pemudi pemuda” serta ditutup dengan doa. 

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang berisikan bahwa sumpah pemuda 28 oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.  Beliau juga mengingatkan bahwa pemuda hari ini adalah tokoh – tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. 

Menutup amanatnya, Inspektur upacara juga menyampaikan untuk mengupayakan pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.  Setelah menyampaikan amanatnya, barisan dibubarkan oleh komandan upacara dan ditutup dengan foto bersama. IT/TITA

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media