header pta Baru

KUNJUNGAN DAN PEMBINAAN KPTA KALIMANTAN TENGAH KE PA NANGA BULIK

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 850Posted in Nanga Bulik

KUNJUNGAN DAN PEMBINAAN KPTA KALIMANTAN TENGAH KE PA NANGA BULIK

 

Untuk pertama kalinya sejak PA Nanga Bulik beroperasional sekitar 22 November 2018 tahun lalu, unsur pimpinan dari Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah melakukan kunjungan  ke PA Nanga Bulik pada tanggal 19 November 2019. Beliau adalah Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yaitu, Drs. H. Safrawi, S.H. M.H. Disamping kunjungan, beliau juga melakukan agenda pembinaan di PA Nanga Bulik.

D:PA NGBFOTO BERITApembinaan.jpg

Dalam pembukaannya, beliau merasa bangga dan merasa bersyukur karena baru kali ini bisa menginjakkan kaki dan bersilaturrahmi dengan para pegawai di PA Nanga Bulik, inilah PA baru yang belum pernah  saya kunjungi selama setahun ini, ungkap beliau. KPA Nanga Bulik juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kedatangan rombongan, karena baru kali ini kami selaku anak merasa sangat senang dikunjungi oleh orangtua kami, pungkas beliau.

D:PA NGBFOTO BERITApembinaan1.jpg

Dalam pembinaannya, beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya Hakim harus selalu update dan membaca perkembangan PERMA dan SEMA terbaru yang berkaitan dengan penanganan perkara seperti PERMA tentang hak-hak perempuan berhadapan dengan hukum, jangan sampai hakim menelantarkan hak-hak isteri pasca perceraian. Disamping itu setiap anggota Majelis harus bekerjasama dalam menangani perkara seperti hakim anggota I mengoreksi BAS dan Hakim anggota II mengonsep putusan dan harus ada pembagian tugas antara anggota Majelis yang bersidang. Juga setiap putusan harus dibaca dengan seksama jangan sampai terjadi kesalahan fatal karena copy paste sembarangan, tutur beliau.

Beliau berharap, semoga seluruh aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik bisa bersinergi dan mampu memberikan perlayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. (Tim TI-fw)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media