header pta Baru

204. Safari Ramadhan Provinsi Kalimantan Tengah

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 274Posted in Muara Teweh

Safari Ramadhan Provinsi Kalimantan Tengah

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh, 16 April 2022 – Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh turut menghadiri undangan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah secara virtual via Zoom di Masjid Jami Abdurrahman Muara Teweh. Safari Ramadhan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, dan dari Barito Utara sendiri dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Ketua MUI, beberapa Kadis Prov. Kalteng, kepala dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfo, Kepala perangkat daerah Kab. Barut, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Acara Safari Ramadhan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian sambutan langsung dari Ketua Yayasan Masjid Jami Abdurrahman Muara Teweh,

Hampir setiap tahun pemerintah provinsi Kalimantan tengah selalu melakukan safari Ramadhan tapi karena adanya covid-19 sudah dua tahun ini tidak diselenggarakan dan Alhamdulillah di tahun 2022 safari ramadhan provinsi Kalimantan tengah diselenggarakan kembali.

Kemudian Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M secara virtual, dimana dapat menjalin silahturahmi yang baik antara Pemprov dan Pemkab/Kot se-Kalteng. "Kita seyogyanya telah merencanakan akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke kecamatan Se-Kabupaten Barito Utara," kata H. Nadalsyah. Sehubungan dengan terbitnya surat edaran, Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaannya dibatalkan. "Semoga di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya, kita dapat melaksanakan Safari Ramadhan," harap H. Nadalsyah.

    Bupati menjelaskan juga bahwa kegiatan keagamaan dalam dua tahun terakhir tidak diperkenankan oleh pemerintah dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda. "Alhamdulillah untuk tahun ini, kegiatan keagamaan bagi masyarakat diperbolehkan oleh pemerintah dengan berbagai ketentuan," kata H. Nadalsyah.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan bingkisan keagamaan dari pemerintah provinsi Kalimantan tengah kepada Sembilan pengurus masjid di kabupaten Barito Utara, berupa bantuan keuangan bingkisan sarung dan mukena, dan operasional untuk berbuka puasa.

Acara diakhiri dengan tausiah keagamaan oleh Ketua MUI kemudian buka bersama Shalat Magrib berjamaah dan makan bersama di Masjid Jami Abdurahman (El Matadore)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media