header pta Baru

161 Laporan Wasdal BMN mendesak diselesaikan pada Aplikasi SIMA

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 440Posted in Muara Teweh

“Laporan Wasdal BMN mendesak diselesaikan pada Aplikasi SIMAN”

 

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Rabu, 13/03/2022. Mahkamah Agung RI melalui Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi (BUA) menindaklanjuti Surat Direktur Barang Milik Negara DJKN Nomor S-73/KN/KN.2/2022 hal Penyusunan dan Penyampaian Laporan Tahunan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BMN Tahun Anggaran 2021 melakukan Sosialisasi Penyusunan Laporan tersebut secara virtual, dimana kegiatan ini ditujukan kepada Sekretaris Pengadilan di Seluruh Indonesia.

Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh selaku Kuasa Pengguna Barang ambil bagian mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut secara virtual di Ruang Kerja, disela kegiatan lainnya pemenuhan dokumen administrasi kantor.

Berdasarkan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 715/SEK/HM.02.3/3/2022 hal Sosialisasi Penyusunan Laporan Tahunan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BMN Tahun Anggaran 2021 secara virtual, bahwa laporan Wasdal BMN Tahunan paling lambat disampaikan tanggal 31 Maret 2022. Sehingga mengingat penting dan mendesaknya kegiatan penyusunan laporan tersebut, satuan kerja diminta untuk dapat mengikuti secara seksama dan sungguh-sungguh dalam sosialiasi penyusunan laporan tersebut.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Narasumber dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bapak Yudi Santoso dan Bapak Ikhsan A. Fattah dengan moderator Bapak Nur Rahmat Baskara.

Dalam sosialisasinya Bapak Yudi Santoso memaparkan tentang dasar hukum, latar belakang dan mekanisme penyampaian laporan dan beliau juga menyinggung trend dari tahun ke tahun statistik satuan kerja yang menyampaikan laporan dimana pada laporan wasdal tahun 2020 ada 18.889 satuan kerja yang telah menyampaikan laporan wasdal tepat waktu dan ada 243 satuan kerja yang terlambat.

Sedangkan pada penyampaian sesi II Bapak Ikhsan A. Fattah menjelaskan tahapan penyusunan laporan Wasdal BMN melalui Aplikasi SIMAN Wasdal versi terbaru, dimana pada aplikasi terbaru ini memudahkan operator atau satuan kerja membuat laporan tanpa harus mengupload dokumen lagi. (amy).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media