header pta Baru

Monev Tindak Lanjut Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 307Posted in Kuala Pembuang

Monev Tindak Lanjut Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang

monev 3

Foto: Ketua PTA Palangka Raya saat menyampaikan pembinaan dan monitoring evaluasi
tindak lanjut binwasda di PA Kuala Pembuang (15/07/2022)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Jum’at, 15 Juli 2022. Ketua PTA Palangka Raya, Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H. didampingi oleh Panitera PTA Palangka Raya, Drs. Hairil Anwar, M.H. melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap tindak lanjut atas hasil temuan Tim Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang yang telah dilaksanakan pada tanggal 2-3 Juni 2022 yang lalu.

Setelah melakukan observasi dan wawancara kepada pimpinan dan supporting unit PA Kuala Pembuang, Ketua dan Panitera PTA Palangka Raya kemudian menyampaikan pembinaan dan laporan hasil monev kepada seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, CPNS dan PPNPN PA Kuala Pembuang.

monev 4

Foto: Pegawai PA Kuala Pembuang saat mengikuti pembinaan dan monitoring evaluasi
tindak lanjut binwasda oleh KPTA Palangka Raya 15/07/2022)

Pada kesempatan tersebut, Ketua PTA Palangka Raya menyampaikan bahwa Hakim Tinggi Pengawas Daerah telah dioptimalkan tugasnya untuk melakukan pendampingan pembangunan Zona Integritas, monitoring aplikasi CCTV online Badilag (ACO) serta melaksanakan pengawasan regular bidang teknis dan administrasi yustisial di satker pengadilan agama tingkat pertama. Lebih lanjut, beliau juga menghimbau agar team work penyelesaian perkara dioptimalkan di tingkat satker yang meliputi validasi perkara harian dalam Kinsatker, akses website MA dan Badilag, aplikasi unggulan Badilag dan PTA, progress SIPP serta pemberkasan upaya hukum banding dan kasasi.

Pada akhir pembinaan, beliau menegaskan kembali pentingnya kedisiplinan aparatur pengadilan, kesinambungan pembangunan ZI, optimalisasi mediasi dan gugatan mandiri serta koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama setempat untuk melaksanakan program sidang terpadu.

monev 2

Setelah selesai menyampaikan pembinaan dan laporan hasil monitoring dan evaluasi, Ketua PTA Palangka Raya menyerahkan laporan hasil monev secara tertulis kepada Ketua PA Kuala Pembuang. Acara ditutup dengan do’a dan kemudian dilanjutkan berfoto bersama dan ramah tamah. (Redaksi/EAN)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media