header pta Baru

PEMILIHAN ROLE MODEL DAN AGEN PERUBAHAN PENGADILAN AGAMA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1233Posted in Kuala Pembuang

PEMILIHAN ROLE MODEL DAN AGEN PERUBAHAN PENGADILAN AGAMA KUALA PEMBUANG

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas, khususnya dalam pengembangan budaya kerja pada Pengadilan Agama Kuala Pembuang Tahun 2019, Pengadilan Agama Kuala Pembuang menyelenggarakan pemilihan Role Model dan Agen Perubahan (agent of change) pada Hari Rabu tanggal 11 September 2019 di Ruang Rapat Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Sebelum pemilihan dimulai, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S. Ag., M.A menjelaskan bahwa Pimpinan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris harus menjadi Role Model dengan sendirinya karena jabatanya di Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Pimpinan organisasi di lingkungan peradilan mempunyai pengaruh yang luas, sehingga perilaku pimpinan akan menjadi contoh bagi para pegawai untuk bertindak dan berperilaku. Perilaku pimpinan yang baik sesuai dengan nilai-nilai yang dianut organisasi akan mempermudah usaha untuk mengubah perilaku bawahannya.. Selanjuynya disampaikan Agen Perubahan merupakan individu terpilih yang menjadi pelopor perubahan dan sekaligus dapat menjadi contoh dan panutan dalam berperilaku yang mencerminkan integritas dan kinerja yang tinggi pada Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Agen Perubahan juga bertugas memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai di Pengadilan Agama Kuala Pembuang masing-masing tentang pentingnya perubahan Pengadilan Agama Kuala Pembuang menuju ke arah yang lebih baik, selanjutnya menjelaskan bahwa Agen Perubahan adalah Penggerak Perubahan yang bertugas mendorong dan menggerakkan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju ke arah Pengadilan Agama Kuala Pembuang menuju ke arah yang lebih baik terutama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang

Dalam pertemuan ini, ditetapkan Role Model Pengadilan Agama Kuala Pembuang terdiri dari Roni Fahmi, S. Ag., M.A. (Ketua) dan Hj. Susilawati, S.E.I. (Wakil Ketua) sebagai Role Model Peningkatan Profesionalisme dan Peningkatan Disiplin Kerja. Muhamad Ikhwan, S. Ag., S.H., M.H., (Panitera) dan Suwondo, S.E. (Sekretaris) sebagai Role Model Peningkatan Integritas dan Kejujuran.

Dan Setelah melalui proses pemilihan secara voting, akhirnya terpilih 3 Agen Perubahan yaitu M. Misbahul Ulum, S.H.I. sebagai Agen Perubahan dari Kepaniteraan, Alim Syam, S.E. sebagai Agen Perubahan dari Kesekretariatan dan Tuandy Rahman, S.H. sebagai Agen Perubahan dari Tenaga Honorer. Nama-nama yang sudah terpilih sebagai Role Model dan Agen Perubahan Pengadilan Agama Kuala Pembuang akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media