header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Pembuang Mengikuti Rakerda Pengadilan Agama Se Kalimantan Tengah di PTA Palangka Raya Tahun 2024

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 46Posted in Kuala Pembuang

Pengadilan Agama Kuala Pembuang Mengikuti Rakerda Pengadilan Agama Se Kalimantan Tengah di PTA Palangka Raya Tahun 2024

2a
Foto: Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Pembuang Mengikuti Rakerda di PTA Palangka Raya

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Unsur Pimpinan Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang terdiri dari Ketua (Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I), Wakil Ketua (Ramdani Fahyudin, S.H.I.), Panitera (Thoyib, S.H.I., M.H.) dan Sekretaris (Anita Rahma Diyani, S.H.I.) selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 29 s/d 31 Januari 2024 mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) seluruh Pengadilan Agama se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang diselenggarakan di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan Rakerda dibuka secara resmi oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Dr. H. Lutfi, S.H., M.H.

Pada hari kegiatan, materi disampaikan oleh Yang Mulia Ketua PTA Palangka Raya yaitu mengenai Kebijakan Pimpinan PTA/ Kilas Balik Tahun 2023, dimana beliau mengingatkan kepada seluruh pimpinan Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga masyarakat pencari keadilan merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Kemudian Ketua PTA Palangka Raya juga menegaskan agar setiap aparatur peradilan se wilayah Kalimantan Tengah tetap terus menegakkan integritas sebagai wujud nyata mulianya akhlak seorang penegak keadilan. Dan mengingatkan agar seluruh aparat penegak keadilan menghindari penyakit 3 K yaitu “Kasar, Kasir, dan Kasur”, dimana hal tersebut dimaknai dengan kekerasan, tindak pidana korupsi dan perselingkuhan dala rumah tangga. Setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan masalah Teknis dan Non Teknis

Pada hari kedua dilanjutkan dengan materi Sosialisasi dari PT. Pos Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan materi Monev Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan Satker se wilayah Kalimantan Tengah oleh Panitera dan Sekretaris PTA Palangka Raya. Acara juga dirangkai dengan Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Ketua Pengadilan Agama se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya serta pemberian reward untuk  satker berprestasi se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

2b

Acara Rakerda ditutup secara resmi oleh Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Drs. H. KT. Madhuddin Djamal, S.H., M.M. (Redaksi/ARD)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media