header pta Baru

Groundbreaking Pembangunan Gedung Kantor PA Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 131Posted in Kuala Pembuang

Groundbreaking Pembangunan Gedung Kantor PA Kuala Pembuang

pancang 1

Foto: Penekan Tombol Sirine sebagai tanda peresmian pemasangan tiang pancang
(ground breaking) Pembangunan Gedung PA Kuala Pembuang

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Seruyan – Kamis, 26 Oktober 2023. Bertempat di lokasi Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang, di Jalan Raya Pematang Kambat, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dilaksanakan Acara Peresmian Pemasangan Tiang Pancang (Groundbreaking) Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuanng yang dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan sekaligus mewakili Pj. Bupati Kabupaten Seruyan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Sampit, dan tamu undangan lainnya.

Pengadilan Agama Kuala Pembuang merupakan salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman yang berada di bawah Mahkamah Agung. Sejak tanggal 22 Oktober 2018, secara defacto Pengadilan Agama Kuala Pembuang memulai aktivitasnya dalam melayani masyarakat para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Seruyan. Dan pada tahun 2023,  Pengadilan Agama Kuala Pembuang mendapatkan anggaran belanja modal untuk pembangunan gedung kantor.

pancang 2

Peresmian pemasangan tiang pancang (groundbreaking) dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, YM. Dr. H. Lutfi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang YM. Achmad Faroby, S.H.I., M.H. dan Pj. Sekda Kabupaten Seruyan Bapak dr. Bahrun Abbas, M.P.H.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Palangka Raya menekankan bahwa pekerjaan pembangunan Gedung kantor ini agar dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai dengan kontrak yang disepakati bersama. Dan beliau juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan atas kerjasamanya dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat pencari keadilan.

pancang 3

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kabupaten Seruyan yang dibacakan oleh Pj. Sekda Kabupaten Seruyan, menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, yang memiliki arti sangat penting untuk memperkokoh eksistensi Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Dalam kesempatan ini juga Pj. Sekda Kabupaten Seruyan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-5 Pengadilan Agama Kuala Pembuang, semoga semakin sukses dalam melayani masyarakat pencari keadilan dan mewujudkan Pengadilan Agama Kuala Pembuang Yang Agung.

Acara diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng dan ramah tamah dengan sesi foto bersama Ketua PTA Palangka Raya, Ketua PA Kuala Pembuang, Pj. Sekda Kabupaten Seruyan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Ketua PA Sampit dan Forkompimda Kabupaten Seruyan. (Redaksi/ARD)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media