header pta Baru

PA Kuala Pembuang Ikuti Dialog Kunjungan Kerja MA-RI ke FCFCoA

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 312Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti Dialog Kunjungan Kerja MA-RI ke FCFCoA

zoom MA 1

Foto: Pimpinan dan Hakim PA Kuala Pembuang saat mengikuti dialog secara virtual
pada sesi kunjungan kerja MA-RI ke Federal FCFCoA (18/10/2022)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id
Seruyan – Selasa, 18 Oktober 2022.  Bertempat di Ruang Media Certer, Pimpinan dan Hakim PA Kuala Pembuang yang terdiri dari Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I., Yusuf Bahrudin, S.H.I., Dedi Jamaludin, Lc., dan Eko Apriandi, S.H. mengikuti acara dialog melalui zoom dalam rangka kunjungan kerja Mahkamah Agung RI ke Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCoA). Rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dari tanggal 18-27 Oktober 2022 secara hybrid.

Sebagaimana Surat Ketua Kamar Pembinaan MA-RI Nomor 156/TuakaBin/X/2022 tanggal 14 Oktober 2022, perihal Undangan untuk Mengikuti Sesi-Sesi dalam Kunjungan kerja MA-RI ke FCFCoA, acara dialog virtual tersebut diikuti oleh Yang Mulia para Hakim Agung Kamar Perdata dan Kamar Pidana, Hakim Tinggi Pemilah Perkara, Hakim Yustisial MA-RI, Ketua dan Hakim Tingkat Banding serta Ketua dan Hakim Tingkat Pertama pada lingkungan Badan Peradilan Umum dan lingkungan Peradilan Agama seluruh Indonesia.

zoom MA 2

Acara dialog dalam rangka kunjungan kerja Mahkamah Agung RI ke Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCoA) pada hari pertama dimulai dengan rangkaian pembukaan kunjungan kerja pada sesi 1 yang dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Sesuai dengan rundown acara yang telah disusun, acara pembukaan diawali dengan sambutan oleh The Hon. Chief Justice Milliam Alstergren dan sambutan oleh Ketua MA-RI Prof. Dr. H. Muhammad Suarifuddin, S.H., M.H., dilanjutkan pembukaan oleh The Hon. Judy Ryan selaku Chair of FCFCoA International Cooperation.

zoom MA 3

Agenda berikutnya adalah diskusi dengan topik peningkatan peran kepemimpinan hakim perempuan pada peradilan di Indonesia, sambutan pelapor khusus PBB, presentasi Dirjen Badilag MA-RI dan Dirjen Badilum MA-RI serta tanya jawab dengan para delegasi dari MA-RI. Fasilitator dalam diskusi sesi 1 tersebut adalah Cate Sumner dan Lisha Lister.

zoom MA 4

Diskusi pada sesi 2 yang merupakan sesi terakhir pada hari pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dengan topik diskusi seputar representasi dan kepemimpinan hakim perempuan dalam badan peradilan yang dipandu oleh The Hon. Justice Suzanne Christie sebagai moderator. Adapun yang menjadi pembicara adalah The Hon. Anne Ferguson selaku Chief Justice of The Supreme Court of Victoria. (Redaksi/EAN)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media