header pta Baru

Ekspose Hasil Binwasda PTA Palangka Raya Periode Bulan Oktober 2022 Di PA Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 345Posted in Kuala Pembuang

Ekspose Hasil Binwasda PTA Palangka Raya
Periode Bulan Oktober 2022 Di PA Kuala Pembuang

ekspose 1 22

Foto: Tim Binwasda PTA Palangka Raya saat acara ekspose hasil pengawasan
di Ruang Sidang PA Kuala Pembuang (07/10/2022)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Seruyan – Jum’at, 07 Oktober 2022. Setelah Tim Binwasda PTA Palangka Raya selesai melaksanakan tugas pembinaan dan pengawasan regular tahap II tahun 2022 di PA Kuala Pembuang selama 2 (dua) hari, dilanjutkan kegiatan ekspose hasil pengawasan yang dilaksanakan di Rang Sidang PA Kuala Pembuang. Kegiatan ekspos hasil pengawasan tersebut dimulai pukul 14.00 WIB dan diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, CPNS dan PPNPN PA Kuala Pembuang dan dipandu langsung oleh Ketua PA Kuala Pembuang, Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I.

Acara dimulai dengan penyampaian hasil temuan pengawasan oleh Tim Binwasda PTA Palangka Raya yang disampaikan secara bergantian yang diawali oleh Ibu Lisnawati, S.H., selaku Anggota Tim yang menyampaikan tentang temuan dalam bidang manajemen peradian, kinerja pelayanan publik dan bagian Kepaniteraan terkait administrasi perkara yang meliputi register perkara,arsip perkara, keuangan perkara, BAS dan SIPP. Dilanjutkan pemaparan oleh ibu Ratna Kumalasari, S.Pd. yang menyampaikan temuan pengawasan bidang Kesekterariatan terkait administrasi umum, pengelolaan keuangan, kepegawaian, ortala, sarpras dan layanan publik di Bagian PTSP. Pemaparan terakhir oleh Ketua Tim, Drs. H. Uu Abd. Haris, M.H. yang menyampaikan temuan hasil uji petik dokumen putusan dan bundel A untuk beberapa berkas perkara terkait administrasi persidangan.

ekspose 2 22

Foto: Ketua Tim Binwasda PTA Palangka Raya saat menyerahkan LHP
kepada Ketua PA Kuala Pembuang (07/10/2022)

Tim Binwasda PTA Palangka Raya menyampaikan kesimpulan bahwa secara umum roda organisasi PA Kuala Pembuang sudah berjalan sangat bagus dan beberapa penghargaan telah diraih pada tahun 2022, walaupun demikian dalam aspek manajemen ada beberapa catatan yang harus menjadi perhatian  PA Kuala Pembuang, antara lain di bidang Administrasi Perkara secara umum sudah berjalan dan terlaksana dengan baik melalui beberapa Aplikasi.aplikasi yang terdapat dibagian kepaniteraan sangat lah penting manfaatnya karena tidak hanya mengurangi kesalahan yang diakibatkan lalainya manusia (human eror), yang utama membantu sekali percepatan proses penyelesaian perkara yang benar, baik dan tepat, beberapa temuan dibidang administrasi perkara lebih bersipat klise dan pengulangan yang diakibatkan oleh kekurangan cermatan atau kekurang hati-hatian, menyalahi prosedur yang ditetapkan dalam pola bindalmin, sehingga perlu pengawasan dan monitoring dari pimpinan. Pengelolaan Barang Milik Negara lebih di tingkatkan lagi, sesuai aturan yang berlaku. Administarsi sarana dan prasarana meliputi kebersihan kantor, halaman dan ruangan perlu ditingkatkan dan menjadi prioritas utama dengan menerapkan prinsip 5R1N.

ekspose 3 22

Foto: Tim Binwasda PTA Palangka Raya bersama Pimpinan, Hakim, Pegawai dan PPNPN
PA Kuala Pembuang setelah acara ekspose hasil pengawasan (07/10/2022)

Setelah selesai menyampaikan temuan hasil pengawasan, Ketua Tim Binwasda PTA Palangka Raya menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) secara tertulis kepada Ketua PA Kuala Pembuang untuk segera ditindaklanjut dengan mengirimkan TLHP maksimal dalam jangka waktu satu bulan kedepan. Acara ekspose ditutup dengan do’a dan kemudian dilanjutkan berfoto bersama dan ramah tamah. (Redaksi/EAN)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media