header pta Baru

Kegiatan Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 328Posted in Kuala Pembuang

Kegiatan Binwasda PTA Palangka Raya di PA Kuala Pembuang

binwasda 1Foto: Drs. H. Uu Abd. Haris, M.H. selaku Ketua Tim Binwasda PTA Palangka Raya
saat melaksanakan observasi di Ruang Tunggu PTSP PA Kuala Pembuang (06/10/2022) 

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Seruyan – Kamis, 06 Oktober 2022. PA Kuala Pembuang kedatangan Tim Binwasda PTA Palangka Raya yang akan melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengawasan reguler yang kedua di tahun 2022 yang diagendakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 06-07 Oktober 2022. Bertindak selaku Ketua Tim adalah Drs. H. Uu Abd. Haris, M.H. (Hakim Tinggi) dengan Anggota Tim terdiri dari Lisnawati, S.H. (PP) dan Ratna Kumalasari, S.Pd. sebagai Sekretaris Tim merangkap Anggota.

Dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan reguler tersebut, Bapak H. Uu Abd. Haris melaksanakan pengawasan dengan melakukan wawancara secara langsung dengan Pimpinan, Panitera dan Sekretaris PA Kuala Pembuang serta melakukan observasi secara langsung terhadap SDM dan sarana prasarana serta fasilitas pelayanan publik di lingkungan kantor PA Kuala Pembuang dengan berkeliling ke setiap penjuru ruangan kantor khususnya ruang pelayanan di PTSP. Pengawasan dilanjutkan dengan melaksanakan uji petik dokumen untuk beberapa berkas perkara guna memeriksa putusan dan bundle serta wawancara dengan Hakim.

binwasda 2

Foto: Drs. H. Uu Abd. Haris, M.H. selaku Ketua Tim Binwasda PTA Palangka Raya
saat melaksanakan wawancara dengan Hakim PA Kuala Pembuang (06/10/2022)

Sementara ibu Lisnawati melaksanakan pengawasan pada bagian manajemen peradian, kinerja pelayanan publik dan bagian Kepaniteraan terkait administrasi perkara yang meliputi register perkara,arsip perkara, keuangan perkara, BAS dan SIPP. Adapun ibu Ratna Kumalasari melaksanakan observasi bidang Kesekterariatan terkait administrasi umum, pengelolaan keuangan, kepegawaian, ortala dan PTIP.

Kegiatan pembinaan dan pengawasan reguler yang kedua tersebut berjalan secara lancar tanpa ada halangan dan kendala. Setelah Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya selesai melaksanakan pengawasan dan observasi lapangan, pada hari berikutnya akan dilanjutkan kegiatan ekspose hasil pengawasan yang dilaksanakan di Ruang Sidang PA Kuala Pembuang dengan diikuti oleh seluruh pegawai PA Kuala Pembuang.

Menanggapi kegiatan binwasda reguler yang kedua PTA Palangka Raya tahun 2022 tersebut, Ketua PA Kuala Pembuang, Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. kepada Tim Redaksi menyampaikan berkomitmen untuk menindaklanjuti semua temuan Tim Hatibinwasda baik dalam bidang teknis yustisial, bagian kepaniteraan maupun bagian kesekretariatan yang akan disampaikan dalam ekspose dan LHP. “Dengan adanya binwasda dari PTA Palangka Raya yang kedua tahun 2022 ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja seluruh aparatur PA Kuala Pembuang dalam melaksanakan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan serta meminimalisir terjadinya kesalahan teknis dalam pelayanan”, tegasnya. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media