header pta Baru

Seleksi Pemilihan Duta Sapa E – Court Dilaksanakan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 883Posted in Kuala Kurun

Seleksi Pemilihan Duta Sapa E – Court Dilaksanakan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun – Demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan yang menggunakan administrasi secara elektronik atau lebih dikenal dengan e-Court dalam menyelesaikan perkaranya. Pengadilan Agama Kuala Kurun mengadakan pemilihan Duta Sapa e-Court pada hari Selasa, 29 Oktober 2019. Duta Sapa e-Court merupakan petugas yang nantinya membantu memberikan informasi pelayananan bagi masyarakat pencari keadilan yang menggunakan aplikasi e-Court dalam berperkara. Tampak antusias para pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun dalam mengikuti seleksi pemilihan Duta Sapa e-Court. Adapun tahapan seleksi pemilihan Duta Sapa e-Court meliputi tes tertulis dengan materi seputar e-Court DAN etika tata cara memberikan pelayanan.

Sebanyak 5 (lima) orang pegawai mengikuti seleksi diantaranya Ardian Shaleh, S.E, Uci Susilo Wati, S.P,  Fitriani, S.Kom, Vicky Noval Satria Perdana, S.H, dan Salasiah, A.Md. Nantinya dari kelima peserta yang mengikuti seleksi pemilihan akan dipilih satu orang terpilih yang menjadi Duta Sapa e- Court. Kegiatan Pemilihan Duta Sapa e-court ini merupakan salah satu program kerja dari rencana aksi dari salah satu CPNS yaitu Ulinnuha, S.Sy selama menjalankan masa habituasi setelah melakukan Pendidikan dasar CPNS.

Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M,H selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun dan mentor para CPNS mengungkapkan sangat mendukung dengan rencana aksi yang dilakukan para CPNS selama menjalankan masa habituasinya salah satunya adanya program pemilihan Duta Sapa e-Court. “Adanya pemilihan Duta Sapa e-Court sangat membantu bagi masyarakat  dalam berperkara dengan e-Court. Seperti yang kita ketahui selama ini masih banyak masyarakat yang masih belum paham mengenai mekanisme pendaftaran dengan sistem e-Court karena sistem e-Court sendiri diakses secara elektronik. Tak hanya bagi masyarakat, bagi pengadilan adanya Duta Sapa e-Cout sangat membantu dalam rangka mengkampanyekan atau penyambung lidah pengadilan dalam memberikan informasi adanya e-Court. Dimana kita tahu semua, e-court merupakan salah satu inovasi dari Mahkamah Agung dalam mewujudkan Badan Peradilan yang Agung”, tutur Muhammad Aliyuddin.

Setelah adanya tahapan seleksi tes tertulis ini, kemudian dilanjutkan pengumuman peserta yang terpilih akan segera diumumkan untuk nantinya akan ada penganugerahan dengan disematkan selempang Duta Sapa e-Court Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Duta Sapa e-Court nantinya ditempatkan atau disediakan meja tersendiri yang sering dinamakan e-Court corner (pojok e-Court) dalam memberikan pelayanan.  

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media