header pta Baru

PA Kuala Kurun Mengikuti Pembinaan dan Perkenalan Ketua PTA Palangka Raya Melalui Teleconference

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 521Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Mengikuti Pembinaan dan Perkenalan Ketua PTA Palangka Raya Melalui Teleconference.

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Ditengah pandemi Corona Virus Disaese 2019 (COVID-19), Ketua PTA Palangka Raya melakukan pembinaan dan perkenalan kepada Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah melalui teleconference, salah satunya adalah Pengadilan Agama Kuala Kurun, yang diadakan pada hari Senin ( 04/05/2020) di Ruang Wakil Ketua PA Kuala Kurun. Teleconference dimulai pukul 13.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag., dan Sekretaris PA Kuala Kurun, Ahmad Darwis, S.H.I. Dalam teleconference itu selain PA Kuala Kurun diikuti juga oleh PA Palangka Raya, PA Kuala Kapuas, PA Buntok, PA Pulang Pisau, PA Nanga Bulik, PA Sukamara, PA Kasongan, PA Pangkalanbun, PA Kuala Pembuang, PA Tamiyang Layang dan PA Sampit.

Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. menyampaikan :“kepada Pengadilan Agama Se Kalimantan Tengah, masing-masing satker nanti dipersilahkan untuk mengenalkan diri agar lebih mengenal satu sama lainnya. Selain perkenalan rapat ini juga membahas tentang keadan perkara di satker masing-masing, penanganan covid-19, realisasi DIPA 01 dan 04 serta keadaan pegawai di satker masing-masing. Di harapkan dengan adanya perkenalan dan pembinaan ini dapat lebih mencairkan suasana dan dapat mengkoordinir satuan kerja dibawah lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah,” ujar Samparaja. 

Selanjutnya diberikan kesempatan Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menyampaikan beberapa hal. “Pengadilan Agama Kuala Kurun termasuk PA baru yang berdiri pada Oktober 2018 silam, jadi terhitung sampai hari ini sudah berusia 1 tahun setengah. Personil yang dulu awalnya 12 orang sekarang sudah berjumlah 20 orang karena ada tambahan 2 orang PPNPN, 3 orang PNS, dan 3 orang Hakim baru, ‘’kata Muhammad Aliyuddin,S.Ag., M.H.

“Pada tahun 2020 ini yang kami lakukan adalah memasang pondasi di Pengadilan Agama Kuala Kurun karena di Kabupaten Gunung Mas ini wilayah yang termasuk salah satu dari PA yang paling minoritas muslim nya. Oleh sebab itu, kita terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas. Alhamdullilah berkat kerja sama kita sudah diberi tanah seluas 4 hektar, kemudian mess untuk tempat tinggal pegawai, 2 rumah dinas untuk Ketua dan Wakil Ketua serta 3 gedung baru untuk kantor PA Kuala Kurun.  Kami juga mendapatkan A (excellent) untuk APM. Selanjutnya laporan realisasi anggaran untuk DIPA 01 sudah terserap 30 % sementara untuk realisasi anggaran DIPA 04 sudah terserap hampir 90 %. Sedangkan dalam hal perkara di awal tahun 2020 sampai dengan bulan Mei ini berjumlah 19 perkara yang terdiri dari 12 gugatan, dan 7 permohonan. Dari perkara tersebut sisa 3 perkara yang belum di putus, masih dalam proses penyelesaian perkara,” ujar Muhammad Aliyuddin.

 

Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media