header pta Baru

Bidang Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun Lakukan Pendaftaran User eSPM

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 576Posted in Kuala Kurun

Bidang Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun Lakukan Pendaftaran User eSPM


 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pada hari Jumat tanggal 24 April 2020, Bagian Kesekretariatan dalam hal ini Bagian Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun melakukan pendaftaran user eSPM. Hal ini merupakan tindak lanjut dari surat Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palangka Raya Nomor S-683/WBP.18/KP.01/2020 tanggal 21 April 2020. Surat yang ditandatangani oleh Muhtar Salim selaku Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palangka Raya, berisikan tentang Mekanisme Pengiriman Dokumen Tagihan Secara Elektronik Pada Masa Keadaan Darurat Covid-19. 

Seperti yang diketahui bersama, saat ini Indonesia bahkan dunia sedang mengalami Pandemi Virus Covid-19. Kota Palangka Raya saat ini sudah menjadi zona merah karena sudah ada yang positif Corona. Banyak hal terganggu karena pandemi ini, termasuk soal pengajuan SPM. Agar pengajuan SPM tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya, maka Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan membuat eSPM. Dengan adanya eSPM ini para petugas pengantar SPM dari Satuan Kerja mitra KPPN Palangka Raya untuk sementara waktu tidak perlu mengajukan SPM secara langsung ke KPPN Palangka Raya cukup melalui elektronik.

Untuk bisa mengajukan SPM secara elektronik, harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran user. Pendaftaran user ini hanya berlaku untuk petugas pengantar SPM yang memiliki Kartu Identitas Petugas Satker (KIPS) yang terdaftar di KPPN. Untuk itu, Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Kuala Kurun Ahmad Darwis, S.H.I. beserta Bendahara dan Staf Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun Salasiah A.Md dan Ardian Shaleh, S.E. melakukan pendaftaran user untuk eSPM. Pendaftaran user untuk eSPM berjalan lancar sehingga para petugas pengantar SPM Pengadilan Agama Kuala Kurun berhasil mendapatkan user dan eSPM siap untuk digunakan mulai tanggal 27 April 2020.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media