header pta Baru

Sidang Perdana Di Kantor Baru Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 14660Posted in Kuala Kurun

Sidang Perdana Di Kantor Baru Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Akhirnya seluruh warga Pengadilan Agama Kuala Kurun sudah menempati Gedung baru yang terletak di Jalan Cilik Riwut Km. 2.5 Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas. Terhitung sejak hari 13 Januari 2020. Dengan adanya Gedung baru ini Pengadilan Agama diharapkan dapat menjadi tempat pencari keadilan untuk menyelesaikan permasalahan keluarga baik itu masalah keluarga seperti (perceraian, harta gono gini, penguasaan anak, dan lain-lain), masalah harta waris, hibah, wasiat bahkan sengketa Ekonomi Syariah dengan cara baik-baik maupun melalui mediasi (perdamaian).

Tampak terlihat pada gambar diatas sidang perdana untuk pertama kalinya di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuala Kurun digelar dengan penuh harapan para pihak bisa berdamai. Yang dipimpin oleh Ketua Majelis Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., didampingi oleh Hakim Anggota Bapak Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., dan Bapak Nur Fatah, S.H.I., M.H.I., serta Panitera Pengganti Ma’mun, S.H.

Hari ini ada 3 perkara yang di sidangkan. Sidang tersebut merupakan sidang pertama yang baru saja terdaftar di bulan Januari 2020. Keadaan kantor belum tertata rapi, PA Kuala Kurun baru saja pindah kantor, terlihat dibeberapa tempat barang-barang masih tertumpuk, namun masyarakat pencari keadilan mulai berdatangan. Walaupun terlihat Lelah ada suatu kemauan yang kuat dari seluruh apparat Pengadilan Agama Kuala Kurun tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk melaksanakan persidangan.

‘’Sebenarnya hari ini masih harus berbenah dan menata ruangan, tetapi pelayanan kepada masyarakat tetap harus jalan dan itu menjadi proritas, kita tidak boleh menyia-nyiakan para pihak yang telah jauh-jauh datang untuk melaksanakan sidang. Dalam kondisi apapun kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka supaya mendapatkan hasil yang memuaskan kepada para pencari keadilan, ‘’ujar Muhammad ALiyuddin, Ketua PA Kkn.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media