header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Menghadiri Pisah Sambut Kapolres Gunung Mas

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 1091Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Menghadiri Pisah Sambut Kapolres Gunung Mas

C:\Users\ASUS\Videos\Pisah Sambut 3.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Hari Rabu, 18 Desember 2019 pukul 19.00 WIB di Aula Patria Tama Polres Gunung Mas, dimana seluruh tamu undangan dalam suasana kegembiraan dan kesedihan karena kegembiraannya menyambut Kapolres Gunung Mas yang baru AKBP Rudi Asriman, S.I.K. sedangkan Kesedihannya harus berpisah dengan Kapolres yang lama AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K., M.Si. gambar diatas terlihat menghadiri acara Pisah Sambut Kapolres Kabupaten Gunung Mas.

Pisah Sambut Kapolres Gunung Mas dihadiri oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si, beserta isteri, Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha, Wakapolres Gunung Mas, Kompol Theodorus Priyo Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Koswara, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Dandim 1016/ Palangka Raya, Letkol. Inf. I Gede Putra Yasa beserta isteri, Perwira Penghubung (Pabung), Wiyatno, Kepala Bandara Kuala Kurun, Asri Alie, Kepala Kementerian Agama Kuala Kurun, H. Anang Rusli, Ketua MUI Gunung Mas, H. Fahmie, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya. 

C:\Users\ASUS\Videos\Pisah Sambut 5.jpg

Acara di awali dengan sambutan dari AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K., M.Si, “dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Forkopimda Gunung Mas, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang telah mendukung dalam melaksanakan tugas saya selama bertugas di Polres Gunung Mas. Berkat sinergitas seluruh elemen masyarakat Gunung Mas tugas yang selama ini saya emban menjadi ringan dan diberi kelancaran, sekaligus saya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam melaksanakan tugas,“ kata Yudi.

“Pesan saya untuk rekan-rekan semua belajar dengan ikhlas apapun yang kita lakukan sehingga berjalan dengan baik, saya sebagai manusia biasa berharap apa yang sudah dilakukan selama menjabat sebagai Kapolres Gunung Mas, semata demi kebaikan Kabupaten Gunung Mas dapat diteruskan oleh Kapolres yang baru,”tutur Yudi Yuliadin.

Kemudian sambutan sekalian perkenalan oleh AKBP Rudi Asriman, S.I.K.” bahwa saya berbangga sekali dengan senior kami AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K., M.Si karena beliau panutan untuk kami semua di Polres Gunung Mas, saya ucapkan terima kasih banyak dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara acara malam ini yang sudah menyiapkan semuanya, semoga amanat yang diberikan kepada saya dapat berjalan dengan lebih baik lagi sehingga dapat bermanfaat untuk semua masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” kata Rudi Asriman.

C:\Users\ASUS\Videos\Pisah Sambut Polres.jpg

Selanjutnya, Polres Gunung Mas menyiapkan tarian daerah srikandi-srikandi Polres Gunung Mas merupakan tarian yang menandakan wanita yang perkasa suku Dayak Kaliamntan Tengah.

C:\Users\ASUS\Videos\Pisah Sambut 4.jpg

Selain itu juga, ada Paduan Suara dari Bhayangkari Polres Gunung Mas membawakan dua buah lagu untuk acara tersebut.

Sambutan Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si yaitu kesan kepada AKBP Yudi Yuliadin “beliau adalah sosok orang yang kondusif, sederhana dan peduli dan saya memohon maaf kepada beliau karena saya baru menjabat sebagai Bupati Gunung Mas sehingga belum banyak yang dilakukan bersama-sama dengan beliau karena waktu dan kondisi, intinya selaku Bupati Gunung Mas mengucapkan terima kasih banyak atas koordinasi selama ini kita jalin, masukan dan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas. Selanjutnya kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Gunung Mas yang baru, AKBP Rudi Asriman, S.I.K. semoga selama disini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” kata Jaya.

C:\Users\ASUS\Videos\Pisah sambut 1.jpg

Diujung acara ada penyerahan cindera mata yang diberikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H untuk AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K., M.Si begitu juga sebaliknya serta foto bersama. 

Setelah itu, pada waktu santai sembari menikmati hidangan yang sudah disiapkan Bapak Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. lakukan sedikit menjawab pertanyaan oleh Tim Redaksi PA Kuala Kurun, atas kesan dan harapan atas Kapolres lama dan yang baru dilantik “ untuk Kapolres Gunung Mas yang lama AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K., selamat menjalankan tugas ke tempat yang baru dan terima kasih untuk selama ini karena sudah menjunjung tinggi dedikasi untuk masyarakat Kabupaten Gunung Mas, serta untuk Kapolres Gunung Mas yang baru, AKBP Rudi Asriman, S.I.K. selamat datang dalam mengemban kepercayaan dan tugas di Gunung Mas ini, semoga sukses dalam mengemban amanat yang telah diberikan oleh negara, pemerintah serta masyarakat Kabupaten Gunung Mas. Sehingga harapan kita semua keberhasilan atau prestasi yang telah dicapai oleh yang lalu bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan serta keamanan yang selalu terjaga,” tutur Muhammad Aliyuddin.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media