header pta Baru

Rapat Bulanan dan Pembinaan Pengadilan Agama Kuala Kurun

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 700Posted in Kuala Kurun

Rapat Bulanan dan Pembinaan Pengadilan Agama Kuala Kurun 

 

D:\KUMPULAN FOTO BERITA\IMG-20190219-WA0010.jpg

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Pengadilan Agama Kuala Kurun menyelenggarakan rapat dan pembinaan pada Selasa (19/02/2019). Rapat dan pembinaan kali ini di laksanakan di ruang pertemuan Pengadilan Agama Kula Kurun. Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH., dengan dihadiri oleh seluruh pegawai. 

 

Agenda rapat diawali dengan pembinaan oleh Wakil Ketua PA Kuala Kurun. “Seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun harus mempedomani kode etik pegawai, baik dalam dinas maupun di luar kedianasan. Kita harus menjaga diri agar tidak melakukan korupsi dan tindakan asusila.” Ungkap Aly, panggilan akrab Wakil Ketua PA Kuala Kurun, pada sesi pembinaan.

 

Rapat dilanjutkan dengan pembahasan bidang kesekretariatan, meliputi: kewajiban pengisian LHKPN untuk tahun 2018 yang akan berahir sebelum tanggal 31 Maret 2019, laporan realisasi anggaran dan realisasi rencana kebutuhan kantor. Disamping itu, dalam rapat kali ini dibahas juga tentang pengadaan seragam dinas, penataan halaman kantor dan pengelolaan website.

 

Adapun pembahasan bidang kepaniteraan meliputi; penyelesaian dokumen APM yang ditargetkan paling lambat April 2019, implementasi e-Court, e-Keuangan, e-Register dan e-Laporan Perkara. Aplikasi SIPP juga menjadi perhatian dalam rapat tersebut. Karena SIPP merupakan aplikasi teknologi berbasis web yang dapat memberikan semua informasi terkait proses penanganan perkara.

 

Rencana pencanangan zona integritas menjadi bahasan terakhir rapat. Sesuai hasil rapat, pelaksanaan pencanangan zona integritas Pengadilan Agama Kuala Kurun akan dilaksanakan secara gabungan bersama Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Target waktu pelaksanaan adalah akhir Maret atau April 2019. “Seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun agar segera melengkapi dokumen pendukung pencanangan zona integritas tersebut.” Pungkas Aliyuddin sebelum mengakhiri agenda rapat dan pembinaan bulanan kali ini. (nf-humas-TI)

 

  

    

  

  

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media