header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kapuas ikuti Pembinaan oleh Hakim Tinggi PTA Palangka Raya melalui Media Meeting Zoom

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 560Posted in Kuala Kapuas

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan oleh Hakim Tinggi PTA Palangka Raya melalui Media Meeting Zoom

C:\Users\LENOVO\Downloads\meeting.jpg

 

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Berdasarkan undangan dari PTA Palangka Raya  yang ditujukan kepada Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Panitera Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah, maka pada hari Rabu               (24/06/2020) pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ketua, para Hakim dan Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengikuti Teleconference Pembinaan oleh para Hakim Tinggi PTA Palangka Raya melalui Media Meeting Zoom dengan Materi yang dibahas  yaitu Permasalahan Eksekusi.

Pembinaan kali ini disampaikan oleh salah seorang Hakim Tinggi Drs. H. Moh. Mujib, M.H., beliau menyampaikan Materi tentang Pengertian Eksekusi, Dasar Hukum Pelaksanaan Eksekusi, Azas Eksekusi, Pelaksana Eksekusi (Eksekutor) dan Prosedur Eksekusi.

Eksekusi adalah pelaksanaan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap secara paksa dan beberapa dasar hukum mengenai eksekusi yaitu RBg Pasal 206 sampai dengan Pasal 241, RV Pasal 1033 tentang eksekusi Riil, SEMA Nomor 3 Tahun 2000 dan SEMA Nomor 4 Tahun 2001 tentang pelaksanaan putusan yang belum mempunyai kekuatan hukum tetap, yaitu serta merta, dan Pasal 54 dan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 48 Tahun 2009 tentang pelaksanaan putusan pengadilan. 

C:\Users\LENOVO\Downloads\meeting2.jpg

Dengan paparan yang disampaikan oleh Bpk. Drs. H. Moh. Mujib, M.H. tersebut para Aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas merasa sangat terbantu sekali, karena telah mendapatkan ilmu yang sangat berguna  mengenai eksekusi tersebut, sehingga apabila nantinya ada masyarakat pencari keadilan yang mengajukan permohonan eksekusi  sudah ada dasar mengenai  seluk beluk eksekusi tersebut. (Tim Redaksi PA Kps) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media