header pta Baru

Cegah Virus Corona, Pengadilan Agama Kuala Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Written by Edi on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Edi on . Hits: 554Posted in Kuala Kapuas

Cegah Virus Corona, Pengadilan Agama Kuala Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jadikan gambar sebaris

Kuala Kapuas - Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dipimpin Kabid Kesehatan Masyarakat Santoso, S.ST., M.Pd. melakukan penyemprotan disinfektan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Senin (16/3/2020). Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang sekarang marak di perbincangkan di Media Masa dan juga Media Sosial. Hal ini dianggap perlu, karena mengingat korban dari adanya Virus Corona yang juga dikenal dengan nama Covid-19 ini sudah banyak, di Negara Negara Lain termasuk juga diantaranya Indonesia. Novel Coronavirus (Covid-19) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Virus ini berasal dari Cina, Novel Coronavirus merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS, adapaun gejala klinis dapat dilihat dengan gejala Demam,Batuk Pilek, Gangguan Pernafasan, Sakit Tenggorokan serta Letih dan lesu.

Jadikan gambar sebaris

Adapun penyemprotan lebih diutamakan dibagian pelayanan,dimana masyarakat pencari keadilan banyak melakukan aktifitasnya diantaranya di Ruang Sidang Utama, Ruang Tunggu, Ruang, Ruang PTSP,Ruang Lobby juga disetiap Ruangan yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas tidak luput dari sasaran petugas penyemprotan disinfektan ini.

Dalam kesempatan lain Khairi Rosyadi, S.HI Selaku Plh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang mana saat ini Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., SH., M.HI sedang mengikuti kegiatan Pelatihan Mentoring Leader (Leader as Coach) dan Pelatihan English Effective Presentation di Badan Ltbang Diklat Kumdil MARI mengucapkan banyak terimakasih Kepada Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan juga mengapresiasi kerja Dinas Kesehatan yang mana cepat tanggap melakukan pencegahan virus tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan khususnya di kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Beliau juga menghimbau kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas selalu menjaga kebersihan, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, rajin olahraga dan istirahat cukup serta mengurangi aktifitas diluar yang dirasa kurang penting.

Dalam kesempatan itu Pula Dinas Kesehatan memberikan beberapa Handsanitizer untuk Pengadilan Agama Kuala Kapuas, serta berfhoto bersama dengan Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

 

#ATB 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media