header pta Baru

PA Kasongan Kirimkan Hakim untuk Membantu Penyempurnaan Aplikasi CCTV Online Badilag

Written by Edi on . Posted in Kasongan

Written by Edi on . Hits: 975Posted in Kasongan

PA Kasongan Kirimkan Hakim untuk Membantu Penyempurnaan Aplikasi CCTV Online Badilag

82

(Sabtu, 25 Juli 2020 M/ 4 Dzulhijjah 1441 H). Menindaklanjuti surat Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Nomor W16-A/877/HM.02.3/VII/2020 tanggal 23 Juli 2020 tentang Pemanggilan Tim Teknologi Informasi, maka Ketua Pengadilan Agama Kasongan memerintahkan kepada Azim Izzul Islami, S.H.I. untuk memenuhi surat pemanggilan tersebut. Pemanggilan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyempurnaan aplikasi CCTV Online yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23-24 Juli 2020 yang bertempat di Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.

Aplikasi CCTV Online Badilag sendiri merupakan aplikasi yang dirancang guna menunjang kegiatan pengawasan melekat terhadap kinerja dan pelayanan di masing-masing satuan kerja. Sistem kerja aplikasi ini adalah dengan melakukan integrasi CCTV satuan kerja dengan aplikasi sehingga pengawasan terhadap satuan kerja dapat secara live diakses oleh Pengadilan Tinggi Agama maupun oleh Direktoran Jendral Badilag Mahkamah Agung RI. Untuk sementara, mata CCTV yang akan diintegrasikan dengan aplikasi adalah mata CCTV yang menghadap ke ruang PTSP dan ke halaman apel/upacara. Aplikasi ini dirancang oleh Tim IT dari PTA Palangkaraya dengan Anton Dwi Putra, S.H., M.H. (Hakim PA Pulang Pisau) sebagai head of project dengan dibantu oleh ahli IT dari setiap pengadilan agama di wilayah yurisdiksi PTA Palangkaraya.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan PA Kasongan mendapatkan porsi untuk memodifikasi web design, sedangkan tim IT yang lainnya bertugas untuk berkomunikasi, berkoordinasi dan menginventarisir RTSP dari CCTV masing-masing satuan kerja dari seluruh Indonesia untuk kemudian diinput dan disesuaikan dengan aplikasi yang telah dibuat. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media