header pta Baru

DDTK dan Sharing Opinion Teknis Pelayanan PTSP

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 640Posted in Kasongan

DDTK dan Sharing Opinion Teknis Pelayanan PTSP

1v

Kasongan, 12 Juni 2020 M./20 Syawwal 1441 H.

Bertempat di aula Pengadilan Agama Kasongan, Petugas PTSP memperoleh pelatihan terkait dengan Teknis Pelayanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada hari Jumat, 12 Juni 2020. Pelatihan ini diperlukan guna memberikan bekal pada petugas PTSP yang baru agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan layanan Pengadilan Agama Kasongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panitera Muda Permohonan, Ibu Maryam, S.H., yang menjadi mentor yang memberikan materi tentang teknis pelayanan PTSP. Penunjukkan Ibu Maryam, S.H. sebagai mentor merupakan keputusan dari Ketua Pengadilan Agama Kasongan mengingat kapasitas dan pengalaman beliau yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan teknis pelayanan informasi dan pengaduan yang pernah diselenggarakan oleh Mahakamah Agung di Lampung dan di Bogor. Adapun peserta pelatihan ini adalah semua petugas PTSP baik dari petugas meja informasi dan pengaduan (Ricka), meja pendaftaran perkara (Agus Sugianto), meja kasir (Whisnu) dan meja pengambilan produk pengadilan (Syahbian) ditambah dengan petugas penerima tamu (Hari).

Adapun materi yang diberikan pada pelatihan ini terdiri dari beberapa materi pokok meliputi:

  1. Pemahaman mengenai peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelayanan informasi pengadilan
  2. Pemahaman tentang pelayanan yang baik dan pelayanan yang buruk
  3. Pemahaman tentang beberapa kategori pencari informasi
  4. Pemahaman tentang peran petugas PTSP mengenai apa yang harus, boleh dan tidak boleh dilakukan dalam memberikan pelayanan

Mentor pelatihan ini mengharapkan adanya pelatihan lanjutan dalam bentuk workshop dimana setiap petugas PTSP berlatih dan praktik pelayanan terhadap masyarakat pengguna layanan pengadilan. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media