header pta Baru

Restrukturisasi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 720Posted in Kasongan

Restrukturisasi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu

1b

(Rabu, 03/06/2020), Panitera Pengadilan Agama Kasongan, Drs. H. Anas Basyri, melaksanakan rapat koordinasi dengan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Kasongan. Rapat ini membahas mengenai restrukturisasi petugas PTSP mengingat telah dilaksanakannya realisasi pengadaan ruang baru untuk Panitera Muda (Panmud). Sebelumnya, Petugas PTSP terdiri dari Panmud dan beberapa staf mengingat keterbatasan sarana dan prasarana kantor pengadilan Agama Kasongan. Namun dengan adanya ruangan baru bagi Panmud ini diperlukan restrukturisasi guna menunjang kinerja kepaniteraan PA Kasongan.

Berdasarkan rapat tersebut, diputuskan bahwa akan dilaksanakan penggantian petugas PTSP dimana Meja Informasi dan Pengaduan akan diisi oleh Saudari Ricka, Meja Pendaftaran Perkara diisi oleh Saudara Agus, Meja Kasir diisi oleh Wisnu dan Meja pengambilan Produk Pengadilan yang diisi oleh Syahbian. Sebelumnya meja informasi diisi oleh Saudara Luthfi yang merupakan Panmud Gugatan dan Meja Pendaftaran diisi oleh Saudara Wisnu dan Saudari Maryam yang merupakan Panmud Permohonan sedangkan Meja Pengambilan Produk Pengadilan diisi oleh Saudara Bayu yang merupakan Panmud Hukum.

Besar harapan dari Panitera PA Kasongan agar restrukturisasi ini memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja PTSP dan ketertiban administrasi perkara, dan tentunya kebijakan ini akan senantiasa dilakukan evaluasi berkala guna menemukan konsep dan pola kerja yang tepat. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media