header pta Baru

DDTK Tenaga IT oleh Hawasbid Kesekretariatan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 683Posted in Kasongan

DDTK Tenaga IT oleh Hawasbid Kesekretariatan

7k

(Selasa, 02/06/2020), Sebagaimana instruksi yang diberikan oleh Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Kasongan yang meminta diadakan DDTK (Diklat di Tempat Kerja) bagi tenaga IT, maka Hakim Pengawas Bidang Kesekretariatan melaksanakan kegiatan DDTK dengan materi Publikasi Informasi Pengadilan melalui Website. Bertempat di ruang hakim PA Kasongan, Azim Izzul Islami, S.H.I., memberikan bimbingan dan pengarahan kepada salah satu tenaga IT PA Kasongan, Suyadi, A.Md.

DDTK ini diperlukan mengingat keterbatasan SDM pengelola website sehingga banyak sekali informasi pengadilan yang tidak terpublikasi di website sehingga perlu dilakukan pembenahan baik dari segi SDM maupun sarana prasarana website agar website PA Kasongan memenuhi standar website Mahkamah Agung RI dan juga sesuai dengan ketentuan Keterbukaan Informasi Publik yang diatur dalam UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Pemateri DDTK memberikan arahan dan sistem publikasi informasi sebagaimana ketentuan perundang-undangan dan kemudian memberikan kesempatan kepada pegawai untuk melakukan praktek upload informasi ke website. Upload dilakukan ke dalam menu-menu yang masih kosong, yakni menu transparansi, dimana data-data tersebut belum terpublish dan masih tersimpan secara menyebar. Oleh sebab itu, hawasbid memberikan masukan agar dilakukan unifikasi data dengan cara menyatukan semua data kantor PA Kasongan yang termasuk dalam kategori informasi yang wajib diumumkan secara berkala dan informasi yang wajib tersedia setiap saat dapat diakses oleh publik disimpan dalam satu folder di bank data dan atau disimpan dalam cloud sehingga informasi tersebut dapat dengan mudah dan cepat diakses oleh masyarakat pengguna informasi. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media