header pta Baru

Staf Kesekretariatan Pengadilan Agama Kasongan Sukses Lulus Ujian BNT

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 806Posted in Kasongan

Staf Kesekretariatan Pengadilan Agama Kasongan Sukses Lulus Ujian BNT

67

68

 Sebuah prestasi lagi mampu ditorehkan oleh salah satu staf Kesekretariatan Pengadilan Agama Kasongan yaitu, Rio Akhmad Choirudin S.E. Setelah melalui proses kurang lebih selama 1 bulan, Rio mampu melewati rangkaian Panjang untuk meraih gelar Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT).

Dimulai dari pembelajaran diklat Bendahara Pengeluaran secara daring (e-learning) selama lima hari pada akhir April lalu yang sukses dilalui meskipun dengan passing grade relatif lebih tinggi, staf yang baru dilantik sebagai PNS pada awal April lalu tersebut menjalani ujian komprehensif secara daring sebagai bagian dari rangkaian ujian yang harus dilewati. Ujian yang berlangsung pada hari Rabu, 13 Mei 2020 lalu harus dilewati dengan ketentuan 80 soal dalam 90 menit dan passing grade nilai 60. Persyaratan tersebut sukses dilewati dengan mencatatkan nilai 90.

Tahap akhir dalam upaya mendapatkan sertifikat BNT sebagai bendahara pengeluaran dilalui pada hari Jumat. 15 Mei 2020 dalam bentuk ujian sertifikasi secara daring. Tes yang berisi 60 soal dalam waktu 60 menit serta passing grade nilai 60 tersebut kembali sukses dilewati dengan nilai 90.

Sekretaris Pengadilan Agama Kasongan, Rahmayani SHI yang ditemui di ruangan kerjanya menyatakan bahwa seluruh aparatur Pengadilan Agama Kasongan bersyukur atas lulusnya salah satu staf kesekretariatan mendapatkan sertifikat BNT sebagai persyaratan mutlak yang harus dipenuhi oleh satuan kerja Pengadilan Agama Kasongan pada Kementrian Keuangan. (Rio Akhmad Choiruddin)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media