header pta Baru

Pengadilan Agama Kasongan Menerima Mahasiswa Praktik Peradilan dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 175Posted in Kasongan

PENGADILAN AGAMA KASONGAN MENERIMA MAHASISWA PRAKTIK PERADILAN DARI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALANGKA RAYA

Kasongan, 15 Agustus 2023 - Pada hari Selasa, tanggal 2 Agustus 2023, Pengadilan Agama (PA) Kasongan dengan hangat menerima kunjungan lima mahasiswa dari Jurusan Ahwal Syakhsiyah, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Kunjungan ini merupakan bagian dari program praktik peradilan yang diikuti oleh mahasiswa semester akhir guna memperdalam pemahaman mereka dalam praktik hukum peradilan agama.

mahasiswa magang

Kelima mahasiswa yang melakukan praktik peradilan di PA Kasongan adalah Muhammad Bustani Arifin, Pahrul Gunawan, Ali Sahada, Muhammad Azril, dan Muammar Amin Ramadhan. Para mahasiswa ini didampingi oleh Dosen Pembimbing, Dr. Hj. Sanawiyah, S.Ag., M.H., yang juga  memberikan arahan kepada mahasiswa dalam rangka persiapan kunjungan ini. Kunjungan pertama ini disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kasongan, Sholihin, S.Ag., M.H., dengan penuh antusiasme. Beliau berharap bahwa program semacam ini dapat memberikan wawasan lebih mendalam kepada para mahasiswa mengenai sistem peradilan agama dan memberikan pengalaman berharga yang akan membantu mereka di dunia profesional kelak.

mahasiswa magang 2

Kegiatan praktik ini diharapkan juga menjadi langkah awal yang positif dalam menjalin kerja sama antara universitas dan lembaga peradilan agama. Diharapkan pula melalui pengalaman ini, mahasiswa dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang praktik peradilan di lingkungan yang sesungguhnya. Pada kegiatan praktik peradilan ini Pak Hakim Azim Izzul Islami, S.H.I, M.H., bertindak sebagai pembimbing langsung mahasiswa. Beliau memberikan panduan dan penjelasan terkait berbagai proses hukum agama yang terjadi di pengadilan. Mahasiswa-mahasiswa ini berkesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana proses persidangan berlangsung serta cara majelis hakim dalam pengambilan keputusan berdasarkan prinsip-prinsip hukum Islam. Diharapkan dengan semangat pembelajaran dan kolaborasi yang kuat, program praktik peradilan ini dapat menjadi tonggak penting dalam perjalanan akademik dan profesional para mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. (MBA)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media