header pta Baru

Amanat Ketua PA Sampit Pada Apel Senin Pagi Tanggal 03 Februari 2020

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 643Posted in Sampit

 Amanat Ketua PA Sampit Pada Apel Senin Pagi Tanggal 03 Februari 2020 E:GAMBAROriginalssenin1.jpg

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Pada hari Senin (03/02/2020) mengawali bulan kedua di tahun 2020, seperti biasanya dilaksanakan Apel Senin pagi di Pengadilan Agama Sampit, tepat pukul 07.30 WIB apel dimulai bertempat di teras depan kantor Pengadilan Agama Sampit. Apel diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, staf dan PPNPN Pengadilan Agama Sampit, Anggota Posbakum serta para mahasiswa Praktik Kemahiran Hukum I Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya. Sebagai Pembina Apel adalah Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I., M.H. dan Pemimpin Apel Arlis (PPNPN). 

Ada beberapa hal yang disampaikan Ketua dalam amanatnya, antara lain: bahwa bberapa waktu lalu beliau menghadiri acara peresmian BRI Syari’ah, selesai acara beliau diajak Pimpinan BRI cabang ke BRI, disana beliau diajak ngobrol sambil minum kopi di ruangan khusus yang penataannya seperti café, sangat bagus sekali dengan suasana santai. Saya terpikir untuk menyediakan ruangan seperti itu di PA Sampit baik untuk pegawai maupun para pihak, khususnya untuk para pencari keadilan, kita sediakan ruangan khusus di tempat ruang tunggu sidang yang dihiasi dengan ornamen-ornamen, saya yakin biasanya para pihak ada yang suka selfie, itu sebagai salah satu fasilitas pelayanan publik dari kita untuk para pihak dengan ruang sidang yang penuh dengan nuansa seni dan keindahan, sehingga para pihak merasa senang dan nyaman. Saya harapkan ditangan ibu-ibu yang ada di PA Sampit ini rencana itu dapat dilaksanakan.E:GAMBAROriginalssenin.jpg

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa kita sudah memasuki bulan Februari 2020, saya harapkan agar pelaksanaan Sidang Di Luar Gedung sudah dapat dilaksanakan, supaya target perkara sebanyak 150 dapat kita capai pada tahun ini.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa Praktik Kemahiran Hukum I Fakultas Syari’ah yang magang di PA Sampit, yang mana mereka sudah belajar teori hukum acara, karenanya harus sinkron antara teori dan praktik sebagaimana yang sudah diajarkan para mentor. 

Mari kita berkomitmen bersama untuk mempercantik kantor kita ini, semoga bermanfaat bagi kita dan para pihak tentunya, mari kita bekerja dengan niat yang ikhlas untuk sama-sama memajukan kantor PA Sampit. Ini.

Selesai amanat, seperti biasanya Ketua mengajak untuk bersama-sama berdo’a dengan membaca Surah Al-Fatihah. (Tim Redaksi PA Sampit).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media