header pta Baru

Wakil Ketua PTA Palangka Raya Pimpin Rombongan Anjangsana ke LKSA Yayasan Roti Hidup

Written by IFUL PTSP on . Posted in Berita Utama

Written by IFUL PTSP on . Hits: 286Posted in Berita Utama

Wakil Ketua PTA Palangka Raya Pimpin Rombongan Anjangsana ke LKSA Yayasan Roti Hidup

WhatsApp Image 2023 05 10 at 10.01.10

Palangka Raya | pta-palangkaraya.go.id.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Panti Asuhan di Kota Palangka Raya dan sekitarnya pada hari Rabu 10 Mei 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi Ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023. Pada tahun ini, Pemprov Kalteng memilih sepuluh lokasi anjangsana dan menugaskan sepuluh rombongan juga dimasing-masing lokasi tersebut. Rombongan terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Instansi Vertikal, BUMN dan Swasta.

PTA Palangka Raya termasuk dalam rombongan IX sekaligus ditunjuk sebagai pimpinan rombongan. PTA Palangka Raya yang diwakili oleh Wakil Ketua bapak Drs. H. Tarsi, S.H.I., M.H ditugaskan untuk anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yayasan Roti Hidup di jalan Banteng 19 No. 1 Palangka Raya. Adapun rombongan IX terdiri atas : PTA Palangka Raya, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Prov. Kalteng, Satpol PP Prov. Kalteng, Biro Perekonomian Setda Prov. Kalteng, Direktur RSUD Doris Sylvanus, Kepala PT. Pertamina Cabang Palangka Raya, Kepala PT. ANGKASA PURA, Kepala Jamkrida Prov. Kalteng, dan Kepala Bank Sinar Mas Cabang Palangka Raya.

WhatsApp Image 2023 05 10 at 10.01.08

WhatsApp Image 2023 05 10 at 08.21.51

Sebelum terjun ke lokasi, Wakil Ketua PTA Palangka Raya memimpin Apel pelepasan rombongan.Dalam sambutannya, beliau berterima kasih kepada seluruh Pejabat Prov. Kalteng dan perwakilan bank di Kalteng yang tergabung dalam rombongan Anjangsana yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini, semoga acara nantinya berjalan dengan lancar, Ujarnya.

Pdt. Sofia Semei yang menjadi Kepala LKSA Yayasan Roti Hidup mengatakan, “Saya mewakili anak-anak dan para pengasuh mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan, semoga dapat bermanfaat dan menjadi ajang silaturahmi antar sesama,” ujarnya. Beliau menjelaskan bahwa rata-rata anak-anak yang berada di LKS Yayasan Roti Hidup datang dari berbagai daerah yang jauh, yang sebagian telah ditinggalkan oleh salah satu atau kedua orang tua mereka yang meninggal atau yang terlantar karena orang tua cerai atau menikah lagi ataupun yang ingin belajar namun memiliki keterbatasan biaya yang disebabkan oleh ekonomi lemah.

WhatsApp Image 2023 05 11 at 09.57.17

 

Wakil Ketua PTA Palangka Raya Bapak Drs. H. Tarsi, S.H.I., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa putra-putri yang ada di LKSA Yayasan Roti Hidup ini sangat memerlukan perhatian dan bantuan karena mereka juga perlu belajar demi meraih cita-cita, mereka merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat nasional maupun global, tambahnya.

WhatsApp Image 2023 05 10 at 10.01.09

 

Di momen ini juga, PTA Palangka Raya beserta Rombongan menyediakan sejumlah bingkisan yang dibagikan kepada seluruh putra puteri serta pengasuh LKSA Yayasan Roti Hidup dengan harapan dapat membantu pemenuhan kebutuhan anak-anak di LKSA Yayasan Roti Hidup.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media