header pta Baru

PA Kuala Pembuang Ikuti LANPION Seri Perdana 2022

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 351Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti LANPION Seri Perdana 2022

lanpion

Foto: Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum dan Pegawai PA Kuala Pembuang
saat mengikuti pembinaan secara online (LANPION) oleh KPTA Palangka Raya (13/05/2022)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Jum’at, 13 Mei 2022. Bertempat di Ruang Media Center, Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum dan Pegawai PA Kuala Pembuang kembali mengikuti pembinaan secara daring yang diselenggarakan oleh PTA Palangka Raya melalui inovasi LANPION (Pelayanan Pembinaan Online) seri perdana tahun 2022 dengan narasumber adalah Ketua PTA Palangka Raya Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H. dan materi pembinaan seputar pembinaan dan pengawasan.

Seperti pada tahun 2021 sebelumnya, pada tahun 2022 ini PTA Palangka Raya akan kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan pembinaan rutin secara daring kepada aparatur pengadilan agama se-wilayah Kalimantan Tengah setiap hari Jum’at dengan narasumber dari Pimpinan dan Hakim Tinggi sebagaimana tercantum dalam Surat Ketua PTA Palangka Raya Nomor:  W16-A/745/HM.00/V/2022, tertanggal 12 Mei 2022, perihal: Undangan Pelaksanaan Layanan Pembinaan Online (LANPION) di Lingkungan pengadilan Agama Se-Kalteng.

lanpion 1

Dalam pembinaan tersebut, KPTA Palangka Raya menyampaikan pengertian dan ruang lingkup pengawasan secara komprehensif dan mengelaborasi tentang jenis-jenis pengawasan di pengadilan. “Pengawasan merupakan salah satu fungsi pokok manajemen untuk menjaga dan mengendalikan agar tugas-tugas yang harus dilaksanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan rencana dan aturan yang berlaku”, tegasnya mengutip SK KMA Nomor: 080/SK/VIII/2006.

Lebih lanjut, beliau menguraikan jenis-jenis pengawasan yang mencakup pengawasan melekat (waskat) oleh atasan langsung di masing-masing satker serta pengawalan fungsional oleh Badan Pengawas (Bawas) MA RI.

Ketua PA Kuala Pembuang, Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. berharap dengan adanya pembinaan rutin mingguan secara daring melalui inovasi LANPION tahun 2022 oleh PTA Palangka Raya tersebut, pengetahuan dan profesionalisme kinerja aparatur pengadilan agama di wilayah Kalimantan Tengah semakin baik dan meningkat untuk mewujudkan pelayanan prima serta memenuhi kebutuhan masyarakat pencari keadilan. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media