header pta Baru

Pengadilan Agama Buntok Selesaikan Laporan Pengendalian Intern Atas Pelaporan Keuangan Tahun 2022

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 319Posted in Buntok

Pengadilan Agama Buntok Selesaikan Laporan Pengendalian Intern Atas Pelaporan Keuangan Tahun 2022

 

Buntok, 14/12/22 | Alhamdulillah, kesekretariatan Pengadilan Agama Buntok telah menyelesaikan Laporan Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan (PIPK) tahun 2022. PIPK sendiri merupakan pengendalian yang spesifik di rancang untuk memberi keyakinan yang memadai bahwa laporan keuangan sudah andal dan sesuai dengan akuntansi pemerintahan.

Laporan PIPK di selesaikan oleh Abdul Wahid, S.H. (Sekretaris Pengadilan Agama Buntok), Herliany Guspitawati, S.H.I., M.H. (Kepala Sub Bagian Umum & Keuangan), Yulianto Siswowardoyo, S.Kom. (Pranata Komputer), Aida Mourita, A.Md. (Arsiparis Pelaksana), dan Cica, S.H. (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri).

Penerapan dari PIPK sangatlah penting untuk mewujudkan pengelolaan keuangan Pengadilan Agama Buntok yang akuntabel. PIPK diharapkan dapat memberikan keyakinan yang memadai kepada pembaca atau pengguna laporan keuangan, bahwa laporan keuangan telah menggambarkan secara lengkap dan memadai seluruh transaksi keuangan yang terjadi, bahwa seluruh transaksi telah dicatat sesuai dengan peraturan, dan bahwa seluruh transaksi telah dilaksanakan sesuai dengan pembagian kewenangan yang telah ditetapkan, dan bahwa seluruh sumber daya keuangan telah diamankan dari kerugian yang material akibat adanya pemborosan, penyalahgunaan, kesalahan, kecurangan, atau sebab-sebab lainnya.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media