header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Buntok Mengikuti Kegiatan Pelantikan 17 Kades Terpilih Se-Kabupaten Barito Selatan

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 323Posted in Buntok

Ketua Pengadilan Agama Buntok Mengikuti Kegiatan Pelantikan 17 Kades Terpilih Se-Kabupaten Barito Selatan

 

Buntok | 15 Desember 2022. Ketua Pengadilan Agama Buntok, Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H., Kamis 15 Desember 2022 mengikuti kegiatan pelantikan 17 Kades terpilih se-Kabupaten Barito Selatan. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji Kepala Desa Terpilih Kabupaten Barito Selatan tahun 2022 ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Buntok. Kegiatan pelantikan dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, S.Sos.

Turut hadir unsur Forkopimda Kab. Barsel, sejumlah Kepala Perangkat Daerah setempat, para Camat Barsel, Badan Perangkat Desa setempat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Tujuan dilaksanakannya pengucapan sumpah/janji memiliki makna mendalam, karena Kepala Desa yang telah mengucapkan sumpah/ janji pada hakikatnya tidak saja disaksikan oleh manusia atau pejabat yang berwenang, tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu Kepala Desa harus benar-benar menyadari dan menghayati pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Aparatur Desa. Pj. Bupati Kabupaten Barito Selatan Lisda Arriyana, S.Sos. dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kepala Desa ini merupakan pelaksanaan ketentuan pasal 42 ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Barsel Nomor 7 tahun 2015 sebagaimana telah dirubah terakhir dengan Perda Nomor 5 tahun 2022 perubahan kedua atas Perda Nomor 7 tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media