header pta Baru

PROFIL PA NANGA BULIK MENGHIASI LAMAN UTAMA MAJALAH MA

Written by Saiful Imran on . Posted in Nanga Bulik

Written by Saiful Imran on . Hits: 1971Posted in Nanga Bulik

PROFIL PA NANGA BULIK MENGHIASI LAMAN UTAMA MAJALAH MA

 

Majalah Mahkamah Agung yang terbit pada edisi XVIII tahun 2018 memuat tentang pemberitaan MA ditingkat Kasasi dan seluruh seluruh jajaran peradilan di bawahnya. Disamping mengandung konten pemberitaaan, Majalah tersebut juga mempublikasikan seluruh pencapaian hasil kinerja dan prestasi MA untuk tahun 2018. Dibalik pemberitaan tersebut, ada sepenggal kisah menarik di kolom laporan utama yang berjudul “Delapan Punggawa di Bumi Bahaum Bakuba”.

D:\Website\foto berita\majalah1.jfif

PA Nanga Bulik merasa berbahagia karena bisa terpilih sebagai Pengadilan baru yang mendapat tempat di ruang publikasi MA. Ada sekitar 10 Pengadilan baru yang mendapat keistimewaan untuk dipublikasikan profilnya. Sebelum dimuat, Ketua PA, Hairil Anwar merasa bahwa memang dulu ada wawancara yang dilakukan Humas MA kepada dirinya via telepon sehubungan dengan keberadaan PA Nanga Bulik. Dalam wawancara tersebut, Hairil memaparkan data ada sekitar 8 orang personel yang mengisi PA Nanga Bulik, diantaranya dia sendiri selaku wakil katua, dua orang Hakim, unsur kepaniteraan yang terdiri dari panitera, panmud hukum, gugatan dan panitera pengganti ditambah seorang sekretaris. Jadi jumlahnya genap delapan orang. Dengan jumlah segitu kata dia, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat di Bumi Bahaum Bakuba ini, terangnya.

D:\Website\foto berita\majalah.jfif

Pengadilan Agama Nanga Bulik diresmikan operasionalnya oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. pada tanggal 22 Oktober 2018 di Melonguane, Kab. Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara bersama-sama dengan 167 Pengadian baru se-Indonesia. Kemudian pada tanggal 26 Oktober 2018 bertempat di Gedung Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, pimpinan, hakim dan seluruh pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Agama Nanga Bulik dilantik dan diangkat sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H.

Seluruh rangkaian seremonial operasional Pengadilan Agama Nanga Bulik ditandai dengan Penyerahan Wilayah Yurisdiksi Pengadilan Agama Nanga Bulik beserta seluruh kompetensinya pada hari Rabu tanggal 05 Desember 2018 di Kantor Pengadilan agama Nanga Bulik Jl. Bukit Hibul Timur (eks aula BAPEDA) dari Ketua Pengadilan Agama Pangkalanbun, Dr. Drs. H. Suryadi, HS, S.H.,M.H. kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik, Hairil Anwar, S.Ag. dengan disaksikan langsung oleh Bupati Kab. Lamandau H. Hendra Lesmana dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Hakim Tinggi, Drs.H. Ahmad Akhsin, S.H, M.H. (TIM TI/fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media