header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda KE- 91 Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1491Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda KE- 91 Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Hari ini Senin, 28 Oktober 2019 Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tingkat Kabupaten Gunung Mas, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gunung Mas. Dimana kali ini dengan mengambil tema “ Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam upacara tersebut turut hadir Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman  Sahidar, dari Kejaksaan Negeri Gunung Mas diwakili, Henry Elenmoris Tewernussa, S.H., Polres Gunung Mas diwakili, Kompol Theoodorus Priyo Santoso, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Darminto Hutasoit, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Pabung Kuala Kurun diwakili, Wiyanto.

Dilanjutkan sambutan Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si menyampaikan yaitu, “kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI,” ucap Jaya.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, beintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, “ tutur Jaya.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpatisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

 

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

“ Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke- 91”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media