header pta Baru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Palangka Raya Sekaligus Peluncuran Inovasi SITANDING dan PESAN BOS

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 578Posted in Berita Utama

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Palangka Raya Sekaligus Peluncuran Inovasi SITANDING dan PESAN BOS

WhatsApp Image 2023 01 12 at 12.23.55

Palangka Raya | pta-palangkaraya.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bapak Dr. H. Lutfi, S.H., M.H melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bapak Drs. H. Tarsi, S.H., M.H.I pada hari Kamis, 12 Januari 2023 bertempat di Aula PTA Palangka Raya. Acara tersebut dihadiri oleh Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, Panitera dan Sekretaris, Ketua Pengadilan Agama Se- Kalimantan Tengah, Ibu Dharmayukti Karini serta seluruh pegawai PTA Palangka Raya.

WhatsApp Image 2023 01 12 at 12.24.00

WhatsApp Image 2023 01 12 at 12.25.20

Dalam sambutannya, Ketua PTA Palangka Raya mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua PTA Palangka Raya yang baru dilantik serta berpesan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. selain itu, dengan adanya wakil ketua yang baru diharapkan dapat memberikan penyegaran dan semangat baru. Dalam dunia Peradilan, Ketua dan Wakil Ketua merupakan dua pilar penting dalam pelaksanaan keuasaaan kehakiman kepada masyarakat pencari keadilan serta diharapkan dapat menjaga integritas menjaga agar penyelenggaraan peradilan terselenggara dengan wajar dan seksama, tuturnya.

 WhatsApp Image 2023 01 12 at 13.09.23

WhatsApp Image 2023 01 12 at 13.09.23 1

Usai Pelantikan, Ketua PTA Palangka Raya melanjutkan acara  launching inovasi SITANDING (Sistem Percepatan Penyelesaian Perkara Banding) dan PESAN BOS (Pembacaan Putusan Banding On Streaming). Ketua PTA Palangka Raya menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan proses persidangan yang sederhana, cepat dan biaya ringan maka perlu mengeluarkan terobosan dimana penyelesaian perkara banding diselesaikan dalam jangka waktu 14 hari untuk kategori perceraian dan satu bulan untuk kategori non perceraian. Selain itu, dalam rangka percepatan penyampaian informasi putusan, PTA Palangka Raya membuat inovasi pembacaan putusan secara daring (online) dengan mekanisme Majelis Hakim PTA Palangka Raya membacakan putusan di ruang sidang sementara Pengadilan Agama Pengaju mendengarkan dan mengikuti persidangan secara daring di Kantor Pengadilan Agama Pengaju. lebih lanjut,Ketua PTA Palangka Raya berpesan bahwa sehubungan dengan adanya inovasi tersebut maka tentunya menjadi perhatian bersama para hakim tinggi dalam rangka percepatan penyelesaian perkara. selain itu, seluruh hakim memiliki persepsi dan komitmen yang sama untuk peningkatan kinerja dalam penyelesaian perkara, tuturnya. 

WhatsApp Image 2023 01 12 at 12.28.43

Terakhir, Ketua PTA Palangka Raya menyampaikan terima kasih kepada segenap Panitia Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PTA Palangka Raya serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya atas kerja keras dalam pembuatan inovasi percepatan penyelesaian perkara tingkat banding.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media