header pta Baru

Pelaksanaan Kegiatan Kultum Ramadhan Pengadilan Agama Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 347Posted in Tamiang Layang

Pelaksanaan Kegiatan Kultum Ramadhan Pengadilan Agama Tamiang Layang

Pengadilan Agama Tamiang Layang pada Ramadhan tahun 2022 ini, melanjutkan tradisi sebagaimana tahun sebelumnya yakni menggelar kegiatan kultum yang dilaksanakan setelah salat dzuhur berjamaah.

Selasa, 12 April 2022, bertepatan dengan tanggal 10 Ramadhan 1443 H, terjadwal Panitera Pengadilan Agama Tamiang Layang, Asmuni, S.Ag. memberikan kultum kepada Jamaah mushola PA Tamiang Layang.

Dalam kultumnya disampaikan himbauan kepada seluruh jamaah untuk mengisi aktifitas bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan amal solih, dengan selalu bertakwa kepada Allah SWT. Beliau menyampaikan bahwa selain sholat, ibadah yang melatih untuk mencapai derajat ketakwaan adalah puasa. Allah SWT memerintahkan hambanya untuk menahan hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Orang yang taat akan menjalankan apa yang telah diatur oleh Allah, seperti makan sahur, menahan diri, dan berbuka ketika sudah waktunya. Selain hal tersebut, ada empath al yang bisa dilakukan untuk mencapai ketakwaan, antara lain Tawadhu’ atau rendah hati, Qona’ah atau ridho dan rela, Wara’ atau terhindar dari sifat ragu, dan yakin.

Tamla 2003

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media